Sutiaji – Edi Kunjungi Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Perbaruan data terkait masyarakat miskin yang menerima Rasda dan BPJS dari dana ABPD, sangat penting. Keduanya, terkait dengan Dinas Sosial serta Dinas Kesehatan. 

 

 

Sutiaji – Edi saat berkunjung ke Dinas sosial audiensi dengan Karang Werdha.

HARI kedua pasca pelantikan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji – Ir. Sofyan Edi Jarwoko melakukan kunjungan lapangan ke dua dinas tersebut, Rabu (26/09/2018). Hal itu sebagai wujud, program kerja di bidang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kunjungan ke Dinas Kesehatan bersama kepala Dinas Kesehatan, Dr Asih.

“Ini untuk memastikan bahwa, data masyarakat miskin di Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan telah terhubung dan dapat diakses secara online. Penting terus di update, untuk mengetahui berapa potensi masyarakat yang telah tercover layanan kesehatan dan berapa masyarakat miskin yang belum tercover,” terang Sofyan Edi.

Hasil dari kunjungan itu, lanjutnya, adalah sebagai masukan berharga saat nanti Wali Kota mengambil sebuah kebijakan dan merealisasikannya demi kepentingan masyarakat banyak.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyetujui bahwa update data memang perlu dilakukan, agar pemerintah dapat mengambil langkah kongkrit terhadap masyarakat yang belum menerima layanan kesehatan serta Rasda.

Selain itu, saat mengunjungi kantor Dinas Sosial Malang, Sutiaji – Edi menyempatkan menyapa pengurus Karang Werdha Kota Malang. Dirinya mengenalkan Sofyan Edi, kepada para pengurus Karang Werdha, karena Ketua Komda Lansia Kota Malang saat ini dijabat Sofyan Edi, selaku Wakil Wali Kota Malang.

“Malang sebagai Kota Layak Lansia, harus terus kita wujudkan secara bertahap. Meskipun sebetulnya saya tidak setuju jika di Kota Malang terdapat Panti Jompo. Namun karena keberadaan panti jompo menjadi salah satu syarat wajib kota layak lansia, maka akan kami rumuskan kembali bersama-sama ketua Komda Lansia Kota Malang yang baru,” pesan Sutiaji. (ide)