Sumber Brantas Diterjang Angin, 1 Orang Mati

BATU, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Angin kencang melanda Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur,  Sabtu malam (19/10/2019). Kejadian ini  telah melumpuhkan desa. Sejumlah pohon tumbang hingga mengganggu akses jalan raya. Bahkan merusak beberapa bangunan rumah dan fasilitas umum. Listrik padam dan mengganggu jaringan komunikasi.

 

Salah satu daerah di Desa Sumber Brantas yang terkena angin kencang (ist)

 

“BANYAK pohon yang tumbang dan mengganggu akses jalan raya. Bukan itu saja,  beberapa bangunan terancam,” tutur Abdul Rochim, Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu.

Bahkan, dalam peristiwa itu, 1 orang atas mama Sodiq, warga Gunungsari, Kota Batu, meninggal dunia karena tertimpa pohon. Sementara yang lain mengalami luka-luka serta gangguan pernafasan.

Ratusan warga, terpaksa dikeluarkan dan diungsikan. Aliran listrik masih padam dan mengganggu jaringan komunikasi masih putus.  Sekitar 550 jiwa diungsikan ke beberapa lokasi, di posko BPBD Kota Batu, rumah dinas Wali Kota, Balai Desa Punten, dan Balai Desa Tulungrejo.  (ide/mat)