Sukseskan Gemarikan, Dinas Perikanan Kabupaten Malang Gelar Kelas Memasak

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Potensi dan ketersediaan ikan di Kabupaten Malang melimpah, namun kurang disukai anak-anak. Padahal jika mengkonsumsi ikan, maka menjadikan tubuh sehat karena ikan kaya akan gizi yang baik bagi pertumbuhan anak.

 

Gebyar Gemarikan Paud tahun 2019 se-Kecamatan Kepanjen, yang digelar di kompleks Stadion Kanjuruhan.

 

TERKAIT hal ini, Dinas Perikanan Kabupaten Malang mengadakan kegiatan Kelas Memasak di Kompleks Stadion Kanjuruhan baru-baru ini.

“Anak-anak itu malas makan ikan karena amis atau berduri karena masaknya cuma digoreng atau dibumbu,” ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang, Endang Retnowati.

Seperti diketahui, Dinas Perikanan Kabupaten Malang menggelar kelas memasak dalam acara ‘Gemarikan Paud tahun 2019 se-Kecamatan Kepanjen’. Acara yang digelar di kompleks Stadion Kanjuruhan ini, diikuti oleh 175 wali siswa PAUD se-Kecamatan Kepanjen.

Endang Retnowati mengatakan, dalam acara kelas memasak ini, phaknya menghadirkan empat chef profesional. Mereka hadir untuk mengajari ibu-ibu memodifikasi olahan ikan. Yaitu membuat katsu dari ikan, atau nugget dari ikan. Dikatakannya, ikan yang dipilih merupakan ikan yang sering dibudidayakan di Kabupaten Malang. Di antaranya lele dan nila.

“Jadi selain sehat dan digemari, nantinya ini diharapkan menumbuhkan bisnis budidaya ikan di Kabupaten Malang,” pungkasnya. (hadi)