STIKOM Surabaya Gelar Pameran Fotografi dan Mural

SURABAYA,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Surabaya Media dan Mahasiswa S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) menggelar pameran hasil karya seni bertajuk  INDAHSI x DESAH, Sabtu (15/06/2019). Pameran yang berisi fotografi dan mural ini digelar di Library and Collabtive, Jalan Doktor Cipto, Surabaya.

 

 

Pengunjung melihat pameran fotografi dan mural di Library and Collabtive yang diselenggarakan STIKOM, Surabaya.

INDAHSI sendiri kepanjangan dari Indahnya Berimajinasi, yaitu kegiatan pembelajaran dan bakti sosial yang diselenggarakan oleh STIKOM Media. Sementara DESAH yakni Dengarkan Sejuta Halusinasi, merupakan wadah bagi Mahasiswa DKV STIKOM Surabaya Angkatan 2017 untuk memamerkan dan menunjukkan hasil karya kepada publik sebanyak 21 karya fotografi.

Uniknya, pameran ini juga menampilkan karya fotografi dari anak-anak panti asuhan dan anak jalanan. “Untuk karya yang kami pamerkan ini beragam. Ada karya teman-teman mahasiswa dan anak-anak panti,” kata Kabag Humas STIKOM, Ryan Adi Djauhari, Sabtu (15/06/2019).

Digelarnya acara ini diharapkan mampu membangun karakter mahasiswa yang siap berkarya secara fisik dan mental. “Dengan adanya gelaran ini kami harap anak-anak cita-citanya nanti tidak hanya ingin jadi Polisi, Dokter, Hakim, dan Pengacara saja. Tapi bisa punya pandangan cita-cita yang lebih luas,” imbuh Ryan.

Gelaran INDAHSI x DESAH ini memamerkan hasil karya mahasiswa DKV STIKOM, karya fotografi anak-anak Panti Asuhan Hidayatus Shibyan, serta karya mural anak jalanan dari Rumah Pandawa. Gelaran karya seni tersebut diselenggarakan di C20 Library and Collabtive Surabaya selama dua hari, 15-16 Juni 2019. Pengunjung bisa hadir dan melihat pameran sejak pukul 10.00 – 20.00 WIB. (ang)