STIK Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian Strategi Manajemen Media

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kepolisian Republik Indonesia terus  meningkatkan pelayanan publik. Buktinya, tim Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri melakukan penelitian di ruang eksekutif di Polres Malang Kota, Kamis (11/7/2019).

 

Tim peneliti, Kombes Hari Santoso bersama Wakapolresta Malang Kompol Ari Trestiawan dan para kehumasan jajaran Mapolresta Malang.

 

TIM PENELITI mengumpulkan Humas di Polres dan Polsek jajaran serta beberapa media, baik dari televisi, radio, cetak hingga online. Itu dilakukan, untuk strategi manajemen media dari kepolisian.

“Penelitian ini, untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan beberapa Polres jajaran di Polda Jawa Timur. Berkaitan dengan peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri,” tutur Tim peneliti, Kombes Hari Santoso, Kamis (11/07/2019).

Menurutnya, segala respon dari publik, baik positif maupun negatif dapat dilakukan melalui pengelolaan media. Peningkatan layanan  sesuai dengan Kapolri, yakni Promoter.

“Kami juga membutuhkan masukan dari teman-teman media untuk meningkatkan pelayanan. Semua itu demi perbaikan strategi manajemen media,” lanjutnya.

Sementara itu, Waka Polres Malang Kota, Kompol Ari Trestiawan mengatakan kerjasama Polres Malang Kota dengan media telah berjalan harmonis.

“Selama ini, kami selalu memberikan informasi kepada awak media ketika hendak melakukan rilis ungkap kasus,” katanya. (ide)