Spider-Man, Super Hero yang lebih Mirip Kadal

Seperti yang kita tau, Superhero Spider-Man adalah Superhero dengan karakter hewan Laba-laba, tapi coba bandingkan dengan dunia nyata, Spider-Man malah mirip dengan Hewan Kadal.
Kadal Agama kepala datar Mwanza adalah kadal yang ditemukan di Tanzania, Rwanda, dan Kenya. Kadal ini memiliki kemiripan dengan Spiderman, superhero dalam komik Marvel.
Kadal Agama kepala datar Mwanza ini sering terlihat berjemur di bebatuan saat hari-hari panas. Selama dua tahun fotografer Roy Daines mengambil banyak gambar kadal ini saat dia liburan di Kenya. Permintaan kadala ini untuk menjadi hewan peliharaan segera melonjak setelah itu. Naik daunnya kadal ini dikarenakan para pencinta hewan dan penggemar Spiderman ingin menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Kadal Agamas dikenal mudah menjadi hewan peliharaan yang baik, karena mereka segera jinak dan patuh jika ditangani secara teratur. Namun, mereka memerlukan peralatan spesialis dari Inggris untuk menjaga suhu lingkungan mereka. Mereka juga membutuhkan diet seimbang khusus yaitu belalang, jangkrik, mealworm dan waxworms. Seekor Agama kepala datar Mwanza dapat tumbuh hingga satu kaki panjangnya.
Kadal Spiderman ini tidak dapat melepaskan jaring, tetapi dapat memanjat dinding vertikal seperti spiderman. Kadal Agama kepala datar Mwanza dapat melakukan trik yang Spiderman tidak bisa melakukannya yaitu mereka dapat berubah warna. Pada pejantannya yang berwarna cerah, dapat berubah menjadi coklat di malam hari dapat berubah menjadi coklat atau jika mereka ketakutan. Warna-warna ini bisa berubah lagi tergantung pada suasana hati kadal tersebut. Misalnya, ketika kada Agamas ini berantem, kepala mereka akan berubah menjadi cokelat, dan bintik-bintik putih muncul pada tubuh mereka.* Sumber : http://versesofuniverse.blogspot.com