TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Spesialis Curat Warga Dampit Dibekuk Polisi

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Seorang spesialis Curat (pencurian dengan pemberatan) Khoirul Amin (18) warga Kampung Pandan Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, berhasil dibekuk Reskrim Polsek Dampit Polres Malang, Rabu (31/7/2019).

 

 

Khoirul Amin

DARI INFORMASI Humas Polres Malang, diketahui jika tersangka ini merupakan spesialis alias sudah sering beraksi di beberapa TKP. Tidak kurang ada sebanyak 3 TKP yang pernah menjadi sasaran aksi jahat pelaku.

Yaitu di bengkel Dinamo “SULIS” di Jalan Gunung Jati Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, di Swalayan “RATU” di Jalan Semeru selatan no. 121 Kelurahan. Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang dan di gudang H. Jun pasar Dampit Baru Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang.

Yang bersangkutan setelah diinterogasi sudah melakukan aksinya beberapa kali. TKP bengkel dinamo sebanyak 4 (empat) kali, TKP swalayan Ratu sebanyak 2 ( dua ) kali dalam seminggu dan gudang H. Jun sebanyak 3 (tiga) kali.

Berbekal informasi dan keterangan yang A1, petugas Reskrim Polsek Dampit dan Polres Malang menyanggong keberadaan TSK. Hingga akhirnya, pelaku berhasil diringkus di Lokalisasi Bendil Desa Kemulan Kecamatan. Turen Kabupaten Malang, Rabu (31/7) malam.

Guna melengkapi penyidikan petugas berhasil mengamankan barang bukti. Yaitu berupa 1 (satu) buah alat Cukit (Linggis), 1 (satu) buah kunci shok leter T, uang tunai Rp. 200.000,- (sisa penjualan hasil kejahatan, 1 (satu) Jaket Jamper warna hitam, 1 (satu) buah Slayer penutup muka.

Barang bukti lain disita berupa 2 (dua) buah celana warna hitam dan orange, 1 (satu) buah korek api senter, 1 (satu) buah sarung warna hijau, dan 4 (empat) bungkus rokok sisa hasil kejahatan. Selanjutnya petugas mengamankan tersangka dan barang bukti di Polsek Dampit guna proses pengembangan dan penyidikan.

“Tersangka telah diamankan beserta barang bukti. TSK diproses sesuai aturan hukum yang berlaku yaitu pasal pencurian dengan pemberatan,” tandas Kasubag Humas Polres Malang AKP Ainun Djuariah. (hadi)