TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan dan anggota DPR RI dari Fraksi PAN Totok Sudarianto dan Eko 'Patrio'.

Songsong Tahun Politik, PAN Mulai Pemanasan Partai

Reporter : Jull Dian

Menyongsong tahun politik 2019, PAN (Partai Amanat Nasional) melakukan pemanasan partai dengan mengelar acara Cangkrukan Bareng Zulhasan di sebuah lembaga pendidikan yang ada di Jalan Ahmad Yani, Desa Gondanglegi, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Minggu (22/4).

 

Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan dan anggota DPR RI dari Fraksi PAN Totok Sudarianto dan Eko ‘Patrio’.

ACARA CANGKRUAN di hadiri langsung oleh Zulkifli Hasan, selaku Ketua Umum PAN, anggota DPR RI dari dapil Malang Raya, Totok Darianto serta artis sekaligus politisi PAN, Eko ‘Patrio’. Dalam sambutannya Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa kedatangannya ke Jawa Timur adalah merupakan safari selama 12 hari dan Kabupaten Malang adalah tujuan ke 7.

“Kenapa saya lama di Jatim? Karena rasa pertanggung jawaban sebagai anak bangsa. Di Jatim ini umat Islam begitu besar, hal ini bisa dilihat dari banyaknya pondok pesantren yang ada,”tutur Zulkifli Hasan. Dengan besarnya potensi umat Islam di Jawa Timur menurut Ketua MPR RI ini sudah saatnya umat muslim di Jatim untuk ‘melek’ politik.

“Kenapa kita dahulu bisa begitu lama dijajah? Karena memang umat Islam pada waktu itu dilarang berpolitik. Saat ini sudah saatnya kita mengerti posisi kita sebagai umat Islam,” papar Ketua Umum PAN. “Umat Islam itu harus dibela ulama itu harus dicintai jangan dihujat atau dinista. Oleh karena itu politik harus dijemput dan direbut,”terang Zulkifli.

Lebih lanjut menurut Zulkifli, sebagai partai yang bernafaskan Islam, maka PAN mempunyai misi untuk membela Islam. “Keberpihakan itu perlu, untuk itu dalam kegiatan saya kali ini saya mendukung Khofifah sebagai Gurbenur Jatim, kenapa Khofifah? Karena saya nilai dia yang paling ikhlas untuk mengabdi,”pungkas Zulkifli Hasan.