TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Prof. Dr. Suyono, M.Pd (tengah) dan Dr. Imam Agus Basuki (sisi kiri layar) saat mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru UM Sesi 2.

SNMPTN Dimulai Senin, UM Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 akan dibuka mulai Senin (15/02/2021) pukul 15.00 WIB, sampai Rabu (24/02/2021). Pendaftaran dapat diakses menggunakan akun LTMPT siswa.

 

Prof. Dr. Suyono, M.Pd (tengah) dan Dr. Imam Agus Basuki (sisi kiri layar) saat mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru UM Sesi 2.

 

BELUM LAMA ini, Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Sosialisasi SNMPTN, UTBK – SBMPTN dan jalur Mandiri gelombang 2 untuk pendaftaran mahasiswa baru tahun 2021 melalui zoom meeting dan siaran langsung berbasis youtube.

Staf Ahli Wakil Rektor 1 UM,  Prof. Dr. Suyono menjelaskan, UM merupakan kampus yang menawarkan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Secara singkat, UM telah mengembangkan berbagai macam aplikasi yang dirancang untuk membelajarkan mahasiswa,  baik dalam jaringan (online) maupun luar jaringan (luring).

“Kampus UM juga didukung dengan laboratorium, gedung perkuliahan terpadu, dan yang tidak kalah penting adalah sudah menerapkan kurikulum transdisipliner berbasis kehidupan,” kata Staf Ahli Wakil Rektor 1 UM,  Prof. Dr. Suyono, Kamis (11/02/2021) siang.

Sementara itu, Ketua Satuan Penjamin Mutu UM, Dr. Imam Agus Basuki, M.Pd, menjelaskan, mutu lulusan Universitas Negeri Malang sudah diakui, bahkan sampai tingkat internasional. Para lulusan UM diakui oleh perusahaan-perusahaan multinasional dan kampus-kampus internasional dan industri kreatif tingkat dunia.

“Lulusan UM banyak juga yang jadi guru di sekolah-sekolah, mulai sekolah yang berada di 3T, di sekolah internasional, mengajarkan Bahasa Indonesia untuk penutur asing (BIPA) kepada warga negara Amerika Serikat, Jepang, Korsel, dan sebagainya,  dan ada juga yang menjadi guru di sekolah Indonesia yang berada di Arab Saudi, Malaysia, Hongkong,  dan berbagai negara lainnya.” Lanjut Dr. Imam Agus Basuki, M.Pd.  (div//mat)