Sidak RSUD Kanjuruhan, Wabup Malang Minta Pelayanan Ditingkatkan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM –  Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM mengunjungi ke RSUD Kanjuruhan Kota Kepanjen, Kamis (08/11/2018) pagi. Kunjungan tersebut digelar dalam upaya meningkatkan pelayanan rumah sakit kepada pasien.

 

 

Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM menyapa pasien di ruang IGD RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (08/11/2018) pagi.

KEDATANGANNYA sempat membuat kaget karyawan rumah sakit yang kala itu sedang bersiap mengawali kegiatan dinasnya. Ketika berada di depan lobi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah didampingi jajaran manajemen RSUD, menyambut kedatangan wabup, kemudian melangkah ke ruangan manajemen RSUD yang ada di lantai dua.

Ia diterima dua Wakil Direktur RSUD di ruang kerja Direktur RSUD Kanjuruhan, drg. Mahendra Jaya. Sementara, Mahendra belum ada di ruangan karena masih dalam perjalanan ke kantor.

Tidak lama kemudian, dokter yang baru saja pindah tugas kerja dari RSUD Lawang ini tiba di kantornya sembari mengatakan hari ini izin tidak masuk kerja karena sakit. Sanusi pun memberikan wejangan kurang lebih sejam di dalam ruangan. Di akhir kunjungan, Sanusi bergeser untuk menyaksikan pelayanan di sejumlah poli, di antaranya poli saraf dan lanjut ke instalasi farma serta ke ruang IGD.

‘’Kunjungan ini dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat utamanya terkait pelayanan rumah sakit. Saya punya harapan, pihak rumah sakit memiliki kecepatan tindakan kepada pasien yang datang. Pasien,  saat datang di rumah sakit,  tidak perlu lama-lama antri, sehingga langsung ada penanganan. Selain itu, seluruh tenaga medis di rumah sakit ini bersikap ramah,’’ terang Pak Sanusi.

Sanusi yang juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malang ini menyarankan agar seluruh awak RSUD Kanjuruhan bisa menerapkan 3S yakni Senyum, Salam,  dan Sapa. Karena jika bisa diterapkan dengan baik, diyakini sudah turut membantu psikologi dan semangat pasien untuk bisa sembuh.

Di sisi lain, ia menilai,  awak medis RSUD Kanjuruhan sudah memiliki kecepatanan pelayanan kepada pasien atau masyarakat. Hanya saja, untuk sementara masih berada atau sesuai Standart Pelayanan Mutu (SPM) dan Standar Prosedur Operasional (SPO).

“Saya juga menyarankan kepada Direktur RSUD Kanjuruhan agar terus meningkatkan pelayanan kepada pasien. Tentunya pelayanan itu harus bisa lebih cepat dan lebih baik. Misalnya, seluruh dokter dan tim medis lainnya yang ada di setiap poli juga harus bisa datang lebih pagi sehingga sudah stanby dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk meningkatkan pelayanan, rumah sakit ini juga sedang tahap pembangunan gedung rawat jalan dan ruangan-ruangan poli,” harap Sanusi. (iko)