Sidak Pasar Gondanglegi, Wabup Malang Dicurhati Pedagang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM melakukan  inpeksi mendadak (sidak) di Pasar Gondanglegi, Senin (19/11/2018) siang, untuk mengetahui perkembangan terkini  pasar type A tersebut.

 

 

Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM mengunjungi Pasar Gondanglegi, Senin (19/11/2018) siang.

DIDAMPINGI beberapa kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), di antaranya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pantjaningsih Sri Rejeki, Kepala Dinas Peternakan Nurcahyo, Kepala Dinas Perikanan Endang Retnowati,  Kapolsek Gondanglegi, dan Danramil Gondanglegi, wabup  meninjau kondisi blok-blok dan lapak-lapak pasar.

Saat itu, politisi PKB yang tinggal di Gondanglegi ini menjumpai atap pasar yang bolong. Pedagang pun curhat kepadanya, karena  saat hujan tiba, air hujan masuk dari arah jalan raya ke dalam pasar.

”Kunjungan ini dalam rangka revitalisasi pasar yang menjadi prioritas pemerintah pusat dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang. Pasar harus mendapatkan pembenahan dan perbaikan sehingga upaya peningkatan perekonomian juga tercapai,” terang Sanusi kepada Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Malang yang turut mendampingi.

Dalam perkembangannya, sidak ini sebagai langkah mewujudkan program revitalisasi pasar daerah. Hal ini seiring dengan program pemerintah pusat yang punya target revitalisasi sebanyak 5 ribu pasar se Indonesia yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

”Dalam hal ini, tidak hanya mengandalkan program pemerintah pusat saja. Dengan ini, Pak Wabup  meninjau beberapa pasar yang perlu dan belum mendapatkan penanganan dan bantuan dari pusat maupun Kabupaten Malang. Akan dikaji dan melakukan pembahasan kemungkinan dan melihat kemampuan anggaran APBD sendiri untuk melakukan revitalisasi pasar,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan  Perdagangan Kabupaten Malang, Pantjaningsih Sri Rejeki.  (iko)