Showroom Mobil Bekas Dibobol, Satu Toyota Altis Dicuri

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Showroom mobil bekas di Jalan Kertajaya,  Surabaya, dibobol kawanan pencuri, Selasa (03/09/2019) dini hari. Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari seorang ini, membawa kabur satu unit mobil Toyota Corolla Altis seharga Rp 100 jutaan, setelah sebelumnya merusak pintu showroom (rollingdoor).

 

 

Tim Inafis Polrestabes Surabaya melakukan olah TKP.

TIDAK hanya itu. Untuk memudahkan aksinya, kawanan pencuri juga merusak dan mencuri alat perekam kamera pengawas CCTV.

Kejadian ini diketahui pertama kali pegawai showroom, Novilia. “Saya tahunya waktu datang dan mau membuka pintu. Saya lihat gagang pintu rusak dan saya lihat ke dalam mobil sudah tidak ada,” papar Novilia, Selasa (03/09/2019).

Kejadian ini langsung dilaporkan Novilia ke pemilik showroom. “Yang hilang satu mobil dagangan Toyota Corolla Altis seharga Rp  100 jutaan yang terparkir di bagian depan,” tambah Novilia.

Unit Reskrim Polrestabes Surabaya dan Polsek Gubeng bersama Tim Inafis yang datang ke lokasi kejadian, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dalam olah TKP juga diketahui pelaku merusak dan membawa kabur alat perekam kamera pengawas CCTV dan satu unit laptop. Polisi menduga,  pelaku yang berjumlah lebih dari seorang ini beraksi selasa dini hari. Aksi pelaku semakin mudah karena tidak ada seorang pun penjaga yang menjaga showroom. Terlebih saat kejadian di kawasan tersebut dikenal sepi.

“Sementara ini kasusnya masih kita selidiki. Tapi kita duga jumlah pelaku lebih dari satu. Sementara kita pastikan yang hilang dalam pencurian ini, satu unit mobil dengan nomor polisi L 1759 XW dan laptop,” jelas Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti. Untuk kepentingan penyidikan dan pengusutan kasus, pemilik sekaligus pegawai showroom menjalani pemeriksaan di Mapolsek Gubeng. (ang)