Seven Diamond Rajai Festival Band Kaporesta Cup

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR.COM – Kapolres Malang Kota,  AKBP Asfuri memberikan hadiah uang puluhan juta rupiah untuk juara pertama Festival Band Kaporesta Cup di Mapolresta Malang, Sabtu malam (05/05/2018). Group band Seven Diamond  berhasil menjadi juara 1 dalam kampanye anti hoax  tersebut.

 

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri memberikan hadiah untuk para juara festival band.

 

Salah satu peserta Festival Band Kapolresta Cup di Malang.

DENGAN membawakan 2 lagu wajib “Saya Indonesia, Saya Anti Hoax” ciptaan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpaw, dan lagu “Patuh” dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfuz Arifin serta satu lagu pilihan, band asal Surabaya tersebut mendapat penilaian tertinggi dari dewan juri.

“Saya tidak mau ada perpecahan di Kota Malang. Makanya, dengan adanya lagu ciptaan Kapolda Sumut itulah saya menggelar festival nand,” tutur Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Senin (07/05/2018).

Sebelumnya, 10 group finalis festival band beradu teknik bermusik di halaman Mapolresta Malang. Selain para finalis, panitia juga menghadirkan bintang tamu,  group band Letto.

Melalui festival ini, Kapolresta mengajak masyarakat Kota Malang, untuk bersama-sama memerangi berita hoax, ujaran kebencian, serta isu sara, guna mewujudkan pilkada damai 2018 di Kota Malang.

Tak kalah pentingnya juga, menghindari narkoba serta miras. Menurutnya, tanpa kedua barang tersebut, generasi Indonesia bisa berkreasi dan berprestasi.

Terpilih sebagai juara pertama dalam festival itu, group band Seven Diamond dari Surabaya; juara II umum, Petersally dari Malang; juara III umum, Exclenser dari Malang; juara I pelajar, K-project dari SMPK Santo Yusuf; juara II pelajar, D-New Ray dari SMP Smart Brawijaya; juara III pelajar, Chessecasava dari SMAN 4 Malang; group  band favorit untuk umum diraih Quaintrix dari Malang dan Tiga Nada & Friends dari SDN Model Kota Malang. (ide)