Sepeda Motor Terbakar, Toko Makanan Nyaris Ludes

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Toko makanan ringan milik Sihabudin (53), warga Jalan Simping Atas, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur nyaris ludes terbakar, Rabu (26/12/2018) malam.

 

 

Kebakaran sepeda motor di dalam toko di Lawang

“KEJADIAN Rabu malam, pukul 21.45 WIB. Saat itu sepeda milik korban yang berada di dalam toko, terbakar,” terang Kepala Seksi Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK) Kabupaten Malang, Agus Suyanto, Kamis (27/12/2018).

Menurut Agus, korban diberitahu rekannya jika di toko miliknya keluar asap. “Begitu mendapat kabar, korban langsung menuju ke tokonya. Setelah pintu dibuka, nyala api langsung berkobar dari sepeda motor yang terpakir di dalam,” jelas Agus.

Takut api semakin membesar, warga kemudian bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya, sembari menunggu kedatangan petugas PBK.  “Begitu ada laporan masuk, dua mobil pemadam kebakaran, bersama personil langsung meluncur ke lokasi kejadian,”beber Kasi PBK Kab Malang.

Petugas PBK pun bersama warga langsung berjibaku menjinakan amuk si jago merah agar tidak merembet ke ruang toko yang lain, menginggat di dalam toko banyak material yang mudah terbakar. “Hampir satu jam, api baru bisa dipadamkan, dan kebakaran tidak sampai merambat ke area yang lain. Untuk dugaan penyebab kebakaran, sementara ini karena konsleting di sepeda motor,”jelas Agus.

Beruntung kebakaran yang terjadi di malam buta itu tidak sampai mengakibatkan korban jiwa cedera atau luka. “Kondisi toko saat itu sedang kosong, sehinga tidak ada korban jiwa maupun cedera, hanya kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp 40 juta,”pungkas Agus. (diy)