Sembuh, Tiga Pasien Corona Dipulangkan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Tiga pasien yang positif Virus Corona di Kota Malang, Jawa Timur, dinyatakan sembuh dan  sudah dipulangkan setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang dan RST Soepraoen.

 

Muspika Singosari, Kabupaten Malang merazia sejumlah pertokoan dan tempat hiburan untuk mencegah Virus Corona.

 

“TIGA ORANG pasien positif Covid-19 di Kota Malang semuanya sudah sembuh. Ketiganya sebelumnya dirawat di rumah sakit, dan sudah dipulangkan. Namun, mereka tetap dipantau tim medis,” terang Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto kepada wartawan.

Dia menambahkan, mereka sempat dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) dan Rumah Sakit Tentara (RST) Soepraoen, Kota Malang. “Secara klinis, mereka dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Lalu dibolehkan pulang. Selanjutnya, diisolasi mandiri, dan dipantau kondisi kesehatannya secara ketat,” lanjutnya.

Widianto berpesan agar masyarakat Kota Malang tetap membatasi aktivitas di luar rumah dan menjaga kesehatan tubuh, mematuhi himbauan pemerintah, dan melakukan physical distancing (jarak fisik). Selain itu juga beraktivitas di dalam rumah serta menjaga pola hidup sehat.

“Tetap meningkatkan daya tahan tubuh supaya  tidak sampai kena Covid 19. Karena, para pasien sebelumnya bisa sembuh, disebabkan karena imun tubuhnya terus meningkat,” ujarnya. (ide/mat)