TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Sekretaris DPRD Kabupaten Malang Diselamatkan Tuhan

Mobil Dinas Nyaris Disodok Bus Sumber Selamat

*Reporter : mamak

 

Kecelakaan di Jalan Raya Ngawi-Solo km 8-9,  masuk Desa Soko Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi yang  melibatkan empat kendaraan,  Bus Mira Nopol : S 7526 US, Bus Eka Nopol : S 7523 US,  Bus Sumber Selamat Nopol : W 7184 UY,  serta Toyota Innova Nopol  N 19 DP, sangat mengerikan. Para penumpang berteriak histeris ketika benturan terjadi.

 

Helijanti Koentari.

Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Rukimin, SH, menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan berawal dari  sebuah bus pariwisata berjalan dari arah barat ke timur.  Searah di belakangnya, melaju dua  sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. “Sedangkan di belakang sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi Bus Mira dan Toyota Innova plat merah, sedangkan dari arah timur melaju bus Eka Patas,” katanya.

Sesampainya di TKP,  Bus Mira bermaksud mendahului. Tapi karena mengambil haluannya  terlalu ke kanan, sehingga bertabrakan dengan Bus Eka Patas. Akibatnya, Bus Mira melintang di jalan raya. Kemudian Bus Mira ditabrak Toyota Innova. Sedangkan Bus Eka Patas banting setir ke kiri,  sehingga masuk ke areal persawahan.

Sementara, Bus Sumber Selamat yang melaju di belakang Toyota Innova,  berusaha menghindari tabrakan dengan banting setir ke kiri dan masuk ke parit. “Andai saja sopir bus tidak banting setir, tentu akan menabrak Innova yang ada di depannya. Akibat kejadian tersebut, sejumlah penumpang luka-luka. Selanjutnya para korban dibawa ke RS At-Tiin Ngawi dan UPT Puskesmas Gemarang,” terang kasat.

Saat itu juga, seluruh korban luka ditangani pihak medis. Sedangkan akibat kecelakaan itu,  arus lalu lintas sementara ditutup dan dialihkan melalui Tol Ngawi-Solo yang belum jadi. (*)