SDN Kota Lama 1 Lepas 79 Siswa

Sebanyak 79 siswa kelas VI, SD Negeri Kota Lama 1, Jl. Laksamana Martadinata Gang V nomor 36, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, mengikuti acara pisah kenang tahun pelajaran 2017 – 2018.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak  79 siswa kelas VI, SD Negeri Kota Lama 1, Jl. Laksamana Martadinata Gang V nomor 36, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, menjalani prosesi pisah kenang tahun pelajaran 2017 – 2018, di halaman sekolah, Rabu (06/06/2018).

 

KEPALA Sekolah SD Negeri Kota Lama 1, Isnaini, SPd, MPd menjelaskan, pisah kenang tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Mengingat, tahun ini bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan.

“Karena bersamaan dengan bulan puasa, ya sekalian dengan buka bersama. Semoga membawa berkah, khususnya bagi anak- anakku yang mengakhiri masa belajarnya di sekolah ini. Kami mengucapkan selamat atas selesainya belajar di sekolah ini. Semoga selanjutnya, diterima di jenjang sekolah berikutnya,” tutur Isnaini, di sela-sela prosesi pisah kenang anak didiknya, Rabu (06/06/2018).

Kepala Sekolah SD Negeri Kota Lama 1, Isnaini, SPd, MPd, saat acara pisah kenang tahun pelajaran 2017 – 2018.

Ia melanjutkan, dengan usainya belajar di jenjang dasar, berarti satu fase pendidikan telah dilewati. Ini berarti sebuah langkah awal untuk memasuki tahapan pendidikan di jenjang lanjutan. “Tentu saja, akan berbeda dengan pendidikan yang sudah dijalani selama ini, bahkan tingkat kesulitannya,” katanya.

Pemotongan tumpeng pada acara pisah kenang murid SD Negeri Kota Lama 1.

“Dengan bekal ilmu pendidikan di jenjang dasar ini, kami yakin para wisudawan akan mampu melalui tahapan selanjutnya. Apalagi, para bapak dan ibu guru di sini, sudah memberikan yang terbaik untuk para siswa. Semoga apa yang diraih di sini, bisa menjadi bekal di masa mendatang,” lanjut kasek berjilbab ini.

Pada kesempatan yang sama, Isnaini juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung, membantu dalam proses belajar-mengajar, baik para guru, komite serta wali murid.

Sementara itu, Pengawas TK/SD Kecamatan Kedungkandang, Sriami, MPd yang hadir dalam wisuda sekaligus mewakili Dinas Pendidikan Kota Malang berpesan, agar para siswa  terus belajar. Mengingat, hal ini langkah awal menuju pendidikan yang lebih baru.

“Kami ucapkan selamat terhadap kepala sekolah, dewan guru, karena telah selesai mengantarkan belajar siswa di tingkat dasar. Dengan kerjasama yang baik dari semua pihak, telah memberikan yang terbaik untuk para siswa,” tuturnya.

Di bawah kepemimpinan Isnaini, beragam prestasi siswa pun pernah diraih. Beberapa di antaranya, lomba pantomim, lomba albanjari dan lain- lain. Didukung dengan beragam bakat minat, mulai dari banjari, karate, pramuka,  bahasa Inggris, futsal, dan hasta karya,  SDN Kota Lama 1, semakin diminati masyakat sekitar. (ide)