TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Satlantas Simulasikan Kecelakaan Lalu Lintas

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Satuan Lalu Lintas Polresta Malang Kota melakukan gladi penanganan Laka Lantas di halaman Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur, Sabtu (22/08/2020), melibatkan masyarakat dan anggota TNI.

 

Pelaksanaan simulasi kecelakaan di Mapolresta Malang.

 

SIMULASI disesuaikan dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) dalam UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. “Selesai penanganan olah TKP dan pemberkasan Unit Laka Lantas, disimpulkan bahwa penyebab laka lantas tersebut adalah anggota TNI (tersangkanya),” terang Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, S.I.K., M.H., MSi.

Untuk itu, lanjut Kasat Lantas, Unit Laka Lantas menghubungi Denpom TNI untuk berkoordinasi sekaligus menyerahkan berkas perkara laka lantas. Hal itu dilakukan karena kecelakaan itu melibatkan anggota TNI. Kemudian ditindak lanjuti sesuai SOP di POM TNI. “Karena melibatkan anggota TNI, Unit Laka Lantas menghubungi Denpom TNI untuk berkoordinasi,” lanjut Rama, sapaan Kasat Lantas.

Selain Kasat Lantas, simulasi ini melibatkan Wakasatlantas Polresta Malang Kota AKP Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K. para Kanit dan Kasubnit Sat Lantas Polresta Malang Kota, para Kanit Lantas dan Panit Lantas Polsek Jajaran Polresta Malang Kota, anggota Satlantas Polresta Malang Kota dan Lantas Polsek Jajaran serta ASN dan PHL Sat Lantas Polresta Malang Kota. (aji/mat)