Satbinmas Polresta Sambangi Tokoh Agama

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbimnas) Polresta Malang Kota menyambangi beberapa tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (romas), Sabtu.- Minggu (21-22/12/2019). Salah satunya, H. Munir Cholili, sesepuh Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing.

 

 

Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata bersama Kasat Binmas, Kompol Pujiono saat berkunjung ke ketua FKUB, H. Taufik Kusuma.

SILATURAHMI yang merupakan agenda Satbinmas Polresta Malang Kota ini untuk menciptakan kondisi Natal 2019 dan Tahun Baru  2020 berjalan aman,  tertib, kondusif. “Silatirohmi ini dimaksudkan untuk menyampaikan himbauan kepada masing- masing umat agar tidak berlebihan merayakan tahun baru. Sebaiknya diisi dengan ibadah,” terang Kepala Satuan Binmas Polresta Malang Kota, Kompol Pujiono, Minggu (22/12/2019).

Beberapa hal yang diperbincangkan, mengenai bahaya intoleran dan radikalisme. Jika itu ada dalam suatu kelompok,bukan tidak mungkin dapat memecah persatuan bangsa. Untuk itu, dengan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat bisa memberikan pencerahan yang menyejukkan.

Selain tokoh agama, ssilaturahmi ini dilakukan di kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jl. Borobudur, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Semua pihak dihimbau untuk bersama-sama menjaga situasi dan saling menghormati umat antar beragama.

“FKUB bisa membantu pihak Kepolisian dalam melaksanakan pengamanan nataru. Karenanya, dilakukan koordinasi untuk mengamankan situasi. Diharapkan, semua tokoh agama memberikan ilmu yang dapat menangkal radikalisme dengan ilmu agama yang benar,” pungkasnya.  (ide/mat)