Satbinmas Polresta Blusukan ke Pasar, Himbau Masyarakat Tenang Hadapi Corona

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kepolisian Resort Kota Malang Kota, melalui Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) menghimbau masyarakat di kawasan Pasar Comboran dan Pasar Besar Kota Malang agar meningkatkan kewaspadaan terkait merebaknya Virus Corona, Jumat (20/03/2020). Namun masyarakat diminta tetap tenang, tidak panik, dan harus melakukan pola hidup sehat.

 

Anggota Polresta Malang Kota menyemprotkan cairan ke tangan warga yang melintas di Pasar Besar dan Pasar Comboran Kota Malang.

 

HIMBAUAN ini disampaikan Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Binmas) Polresta Malang Kota, AKP Amung didampingi KBO Binmas serta Kasubag Humas serta anggota lainnya  dengan pengeras suara dan mobil keliling.

“Kami menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Terkait menyebarnya Virus Corona, jangan terlalu khawatir dan panik. Tetaplah  berperilaku hidup sehat,” tuturnya.

Kasat Binmas Polresta Malang Kota, AKP Amung bersama para anggota menghimbau masyarakat agar tetap tenang menghadapi Corona.

Amung menambahkan, sebagai salah satu langkah antisipasi, agar selalu melakukan kebugaran tubuh. Caranya, dengan berolah raga secara rutin dan teratur. Selain itu harus minum vitamin untuk memperkuat imun tubuh.

“Gunakan penutup mulut (masker) untuk menghindari tetesan cairan yang keluar saat batuk, pilek, atau dahak. Siapkan masker sebagai salah satu cara untuk pengamanan untuk menutup mulut,” kata Amung.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni berpesan, agar sering melakukan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. “Sediakan cairan antiseptik atau sabun cuci. Rajin mencuci tangan setiap selesai melakukan aktifitas atau saat bersentuhan dengan orang lain,” terangnya.

Dalam kegiatan itu, dibagikan juga brosur cara antisipasi pencegahan Virus Corona dan cara mencuci tangan dengan benar, dengan meneteskan cairan hand sanitizer dan air dalam keadaan mengalir. (ide/mat)