Sasar Pasar Tradisional, Petugas Himbau Pedagang Jaga Jarak

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sejumlah petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan beberapa instansi lainnya, menyasar sejumlah pasar tradisional di Kota Malang, Jawa Timur dalam patroli cipta kondisi, Minggu (07/06/2020). Dalam operasi ini, petugas hanya memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 tanpa menjatuhkan sanksi.

 

Tim Satgas Gabungan New Normal Kota Malang menggelar operasi cipta kondisi di pasar tradisional.

 

BEBERAPA pasar yang disasar, mulai Pasar Oro Oro Dowo di Jl  Guntur, Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen dan Pasar Klojen,di  Jl. Cokroaminoto, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

“Kami menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Mulai sepanjang perjalanan, baik di depan pasar maupun di dalam pasar, kami minta pedagang melaksanakan physical distancing atau jaga jarak aman antar orang,” terang Kapolsek Klojen, Kompol Fatkhur Rokhman.

Dalam patroli cipkon tersebut, petugas lebih melakukan tindakan persuasif.  “Tidak ada pemberian sanksi. Kami lebih menekankan sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan COVID-19 dalam kehidupan sehari- hari,” lanjut Fatkhur Rokhman.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menerangkan, dalam patroli cipkon tersebut, melibatkan para PJU Polresta Malang Kota. “Patroli ini dipimpin langsung Kapolsek Klojen Kompol Fatkhur Rohman, SPd, Danramil 01/Klojen Kapten Kav Gunawan, serta perwira Polresta Malang Kota. Yang dilakukan adalah pendekatan secara persuasif dan humanis,” terangnya. (ide/mat)