Sambut HPN 2020, Jurnalis Bedah Mushalla

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sejumlah jurnalis di Surabaya, Jawa Timur, menggelar bakti sosial dalam bentuk renovasi mushalla dan santunan di Kabupaten Lamongan. Kegiatan sosial jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan (KOMPAK) ini dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang jatuh pada Minggu, 9 Pebruari 2020.

 

 

Pemberian santunan kepada anak yatim.

MUSHALLA At Tohirin yang dibedah ini berlokasi di Dusun Tepanas, Desa Kranji, Kecamatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Tidak hanya dibedah dan dibersihkan, sejumlah keperluan dan perlengkapan mushalla juga diganti,  seperti karpet mushala seluas sekira 10 x 7 meter persegi serta beberapa galon cat beserta alat kerjanya.

“Dana untuk membedah Mushalla At Tohirin ini berasal dari sumbangan amal ibadah teman-teman jurnalis anggota KOMPAK,” ungkap Ketua KOMPAK,  Budi Mulyono, Sabtu (01/02/2020).

Dalam kegiatan bakti sosial ini juga memberi santunan kepada anak-anak yatim dan janda, serta sarung kepada warga di sekitar Mushala At Tohirin. Usai melakukan bedah mushala, para jurnalis menyempatkan ziarah ke Makam Mbah Karsiqoh, yang dikenal sebagai murid pertama Sunan Drajat, di kawasan dusun tersebut.

Takmir Mushala At Tohirin, M Yasin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan jurnalis KOMPAK. “Semoga kegiatan ini bisa berjalan secara istiqomah dan teman-teman makin diluangkan pintu rizkinya,” kata M Yasin. (ang)