Rumah Terbakar, Kakek 71 Tahun Tewas

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kastumin kakek berusia 71 tahun ditemukan tewas dalam kebakaran rumah di Jalan Kedinding Tengah III Surabaya. Diduga korban terjebak di dalam kamar saat kebakaran terjadi. Terlebih kondisi korban sedang sakit, membuatnya kesulitan menyelamatkan diri.

 

 

Petugas saat evakuasi jasad Kastumin.

PERISTIWA kebakaran ini, diduga disebabkan aktivitas korban yang membakar sampah bungkus makanan di dalam rumah. Dugaan tersebut diketahui dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara yang dilakukan Tim Identifikasi Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. “Kita juga memeriksa sejumlah saksi dari warga sekitar dan diduga sampah bekas makanan yang dibakar di dalam rumah yang dilakukan korban menjadi penyebabnya,” jelas Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus, Jumat (9/8) siang.

Meski demikian, polisi tetap akan menyelidiki secara intensif untuk memastikan penyebab pasti kebakaran. “Kita tidak akan gegabah dalam menentukan penyebab pastinya. Kalau dari keterangan saksi seperti itu, maka kita akan memastikannya dengan melakukan olah TKP secara terperinci dengan melibatkan Tim Labfor,” imbuh Antonius Agus.

Sementara, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Linmas Pemkot Surabaya membersihkan sisa-sisa dan puing-puing rumah korban yang terbakar, yang masih berserakan di jalanan. “Karena membahayakan dan khawatir mengganggu warga, kita membersihkan sisa-sisa kebakaran yang berserakan di jalanan,” kata Petugas Linmas Yusuf. Sementara itu, usai dievakuasi dari lokasi kejadian dengan menggunakan ambulan, jasad korban saat ini berada di Kamar Jenazah RSUD Dokter Soetomo Surabaya.

Api berhasil dipadamkan setelah 10 unit kendaraan Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya tiba di lokasi kejadian. Peristiwa kebakaran yang menewaskan seorang penghuninya ini, masih dalam penyelidikan dan pengusutan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (ang)