Rumah Terbakar, 3 KK kehilangan Tempat Tinggal

Tak ada sedikit pun bangunan yang tersisa usai kebakaran yang menimpa rumah di Jl. Muharto Gang. 10, RT. 02 / RW. 08, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah rumah yang ditempati tiga kepala keluarga, Samsuri (45), Sugianto (48), dan Ngaderi (55), warga Jl. Muharto Gang. 10, RT. 02 / RW. 08, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, hangus terbakar, Senin (03/09/2018).

 

RUMAH tersebut satu buah bangunan, yang dibatasi (disekat) menjadi tiga bagian, dan ditempati 3 kepala keluarga. Saat kejadian, penghuni rumah hanya tinggal, Juwariyah (istri Ngederi) dan Gita (anak Samsuri). Sedangkan penghuni lainnya bekerja.

Warga menyaksikan rumah yang terbakar di Jl. Muharto Gang. 10, RT. 02 / RW. 08, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, hangus terbakar, Senin (03/09/2018).

“Saat kejadian, saya lagi di luar, sedang kerja di pabrik. Tahunya saat anak saya datang nemui, dan memberitahu kalau rumahnya terbakar. Setelah itu, saya langsung pulang, dan ternyata api sudah membesar,” tutur Samsuri.

Dari informasi yang diperoleh, sebelum kejadian, Juwariyah sedang masak menggunakan kayu bakar, dan ditinggal mengantar makanan ke SDN 3 Kota Lama, Kota Malang. Tidak lama berselang, Gita,  yang saat itu menonton TV, mengetahui ada asap dan api yang bersumber dari rumah Juwariyah.

Selanjutnya, Gita keluar dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang datang ke lokasi berusaha memadamkan api. Namun karena api cepat membesar, akhirnya meminta bantuan PMK.

Meskipun api sudah berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran, tidak ada barang yang tersisa. Hanya puing-puing arang kebakaran dan hanya baju yang menempel di badan. “Semua habis terbakar Mas. Baju, akte dan lainnya. Tapi untungnya sepeda motornya nggak terbakar, soalnya pas dipakai anak saya,” lanjut Samsuri.

Dalam kejadian tersebut, tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun seluruh isi rumah beserta isinya habis terbakar. Sumber api diperkirakan berasal dari api yang digunakan memasak menggunakan kayu bakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta, mengingat tidak  barang yang tersisa. (ide)