Rumah Kos di Wijaya Kusumo Diacak-acak Maling

Lokasi guest house yang disatroni maling Sabtu (01/08/2020) lalu, dan pelaku yang terekam CCTV.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah rumah kos (guest house) di Jl. Wijaya Kusuma, RT 5 / RW 9, Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, diacak-acak maling, Sabtu (01/08/2020) malam.

 

DARI rekaman CCTV di sekitar lokasi, tampak pelaku memeriksa beberapa kamar guest house untuk memastikan apakah kamar terkunci atau tidak. Kemudian pelaku menemukan kamar nomor 11 yang tidak terkunci.

Seorang saksi, Roni Susanto (53) mengatakan, peristiwa terjadi di atas pukul 03.00 WIB. Guest tersebut dimiliki warga sekitar. “Saat kejadian, pagar rumah tertutup, namun tidak dikunci sama sekali,” terang Roni yang juga pengurus RT setempat, Rabu (12/08/2020).

Roni menambahkan, saat kejadian, sebagian besar penghuni sedang tidak ada di tempat. Lingkungan sekitar rumah dalam keadaan sepi. “Dari rekaman, pelaku naik motor warna merah hitam. Setelah memperhatikan situasi, kemudian beraksi. Yang diambil HP, laptop serta uang tunai. Sementara para penghuni sedang tertidur ,” lanjutnya.

Tangkapan layar yang berasal dari kamera CCTV pun, sempat beredar dan viral di media sosial. Di postingan yang tertanggal 11 Agustus  kemarin, terlihat pelaku memasuki rumah dan mengambil barang berharga.

Terkait dengan hal itu, pengamanan di sekitar lingkungan rumah tersebut diperketat. Bahkan, rencananya akan pasang portal timur dan barat perumahaan.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu membenarkan hal tersebut. Ia menerangkan, korban sudah melaporkan ke petugas. “Iya, korban telah melaporkan kejadian itu. Saat ini kami masih lakukan penyelidikan,” terangnya.  (aji/mat)