RSSA Malang Terbakar, Pasien Panik

Mobil pemadam kebakarn memadamkan api yang membakar RSSA Malang, Jawa Timur.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Rumah Sakit Umum (RSU) Saiful Anwar, di Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, terbakar, Rabu (27/02/19). Kebakaran diduga berawal dari bagian belakang, sebelah paviliun di bagian genset.

 

PERISTIWA itu menghanguskan mesin genset dengan kapasitas 2000 kva, serta ruangan berukuran 6 x 2 meter dan panel. Selain itu, sejumlah pasien pun dipindahkan ke lokasi ruangan lain.

“Ada panel yang terbakar. Beberapa pasien terpaksa dipindahkan ke ruangan lain ,” tutur Kapolsek Klojen, Kompol Budi Hariyanto di lokasi kejadian.

Api yang membakar RSSA Malang, Jawa Timur membuat kepanikan pasien.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Namun, sempat membuat para pasien panik. Mengingat, posisi pasien sebelumnya tidak hanya berasal dari lantai yang sama, namun dari beberapa lantai atas.

Petugas RSSA mengecek kebakaran RSSA Malang, Jawa Timur yang membuat pasien panik.

Dari informasi yang diperoleh, sebelumnya, tiba -tiba mesin genset di jalur rumah sakit bagian belakang, mengeluarkan asap. Diikuti dengan api dan langsung membesar. Namun tidak lama, kebakaran bisa segera diatasi setelah mobil damkar tiba di lokasi.

Direktur RSSA Malang, Restu Kurnia Cahyani menjelaskan, kebakaran yang terjadi, tidak sampai berdampak luas, meskipun listrik untuk sementara putus. “Untuk api, sudah bisa diatasi, tidak sampai parah. Karena terbakar panelnya, berdampak kepada suplai listrik. Untuk sementara peralatan medis pakai baterai,” tuturnya. (ide)