Rogoh Uang Pribadi, Polisi Ini Bagikan Ratusan Masker Gratis

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Langkah nyata Iptu Ivandi Yudhistiro, anggota KBO Sabhara Polres Batu, Jawa Timur  ini patut ditiru. Dalam kondisi pandemi Virus Corona (COVID-19) seperti sekarang, dia dan keluarganya membagikan ratusan masker kepada warga di kampungnya, Kelurahan Tanjungrejo, RW 04, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (28/04/2020) malam.

 

KBO Shabara Polres Batu, Iptu Ivandi Yudhistira bersama keluarga membagikan marker kepada warga.

 

BERSAMA putera sulungnya, Akbar Maulana dan beberapa rekannya, dia keliling di seputaran kampungnya, membagikan masker secara gratis kepada setiap warga. “Dalam rangka pencegahan dan penyebaran COVID-19,  saya dibantu rekan-rekan RW 04, sengaja membagikan 250 masker, terutama kepada penjaga malam yang tidak menggunakan masker,” tutur Ivandi.

Selain membagikan masker, pria yang tinggal di Jl IR. Rais Gang 9, RT. 06 / RW. 04, Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun, Kota Malang ini juga melakukan sosialisasi kepada warga yang  jaga malam di 12 pos penjagaan. Pos penjagaan itu berada di wilayah RW 04 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Menariknya, ratusan masker tersebut dibeli dengan uang pribadi yang disisihkan selama beberapa bulan terakhir. Dari uang yang terkumpul itu, ia belikan masker, lalu ia bagikan secara gratis kepada warga.

Ivandi berharap, langkahnya dapat menginspirasi keluarga lain, terutama yang memiliki rezeki untuk berbagi di tengah pandemi Virus Corona ini. “Semoga ini bisa menginspirasi keluarga-keluarga lain untuk ikut berbagi dengan sesama pada saat seperti sekarang. Kendati hanya berupa masker, semoga bermanfaat,” katanya seraya berharap masyarakat mau melaksanakan himbauan pemerintah agar  tidak terpapar COVID-19.  (ide/mat)