Rofiuddin Kembali Pimpin Universitas Negeri Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Untuk kedua kalinya, Prof. Dr. H. Ah. Rofiuddin, M.Pd, kembali memimpin Universitas Negeri Malang (UM). Kepastian ini diperoleh usai pelaksanaan pemilihan Rektor UM, di ruangan Senat UM, Kamis (25/10/2018).

 

 

Pelaksanaan pemilihan Rektor UM di ruangan senat.

TERPILIH sebagai Rektor, setelah mengantongi sebanyak 60 suara dari total 92 suara. Sementara dua calon lainnya, Prof Dawud 25 suara dan Prof Dr Nurul Murtadlo M.Pd memperoleh 7 suara.

Rektor terpilih Prof Ahmad Rofiuddin usai menjalani prosesi pemilihan.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UM Prof Ibrahim Bafadal menjelaskan, ada 92 suara yang menyumbang dalam pemilihan rektor. 60 suara berasal dari senat sedangkan 32 suara berasal dari Kemenristek.

“32 suara itu sama dengan 35 persen, sementara 60 suara sama dengan 65 persen. Jadi totalnya 100 persen,” tutur Ibrahim.

Dalam pemilihan itu, lanjut Ibrahim berjalan dengan lancar, dengan menghadirkan dua orang saksi. Prosesi sendiri berakhir dengan penghitungan dan penetapan.

Ketua Senat UM Profesor Suko Wiyono berharap, Rektor yang baru terpilih, bisa melanjutkan program-program akademik di UM.

“Harapan kita juga sama dengan Kementerian. Siapapun yang jadi, adalah pilihan kita, sebagai civitas akademika UM. Saya selaku ketua senat berharap semua potensi yang ada bisa disinergikan,” turur Suko.

Usai terpilih, kemungkinan besar Rofiudin akan dilantik di Jakarta, Jumat (26/10/2018). Dilakukan usai sholat jum’at sekitar pukul 14.00 WIB. (ide)