Risalah Sejarah Balearjosari Juara Pertama Lomba Penulisan Artikel

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Artikel yang ditulis Endira Ratu Nobile dengan judul Risalah Sejarah Balearjosari meraih juara pertama dalam lomba penulisan artikel Sejarah Kota Malang 2020, belum lama ini. Lomba yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang ini mengambil tema Bentuk dan Fungsi Peninggalan Sejarah Kota Malang Lintas Masa.

 

Wali Kota Malang, Sutiaji (nomor tiga dari kiri) dan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko (nomor empat dari kiri) bersama para pemenang lomba penulisan artikel Sejarah Kota Malang 2020.

 

DALAM lomba ini, posisi kedua ditempati Nanik Nurwanti dengan artikel Sejarah Stasiun Kereta Api dan Trem Blimbing, serta posisi ketiga ditempati Muhammad Raflianto dengan artikel Peristiwa Penyerahan Kedaulatan dari Jepang ke Indonesia di Malang.

Inilah para pemenang lomba penulisan artikel Sejarah Kota Malang 2020.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Andayun Sri Ide, mengatakan, artikel yang ditulis para peserta dalam lomba ini, akan dibukukan untuk generasi penerus dan menjadi nilai positif bagi masyakarat Kota Malang. “Artinya, ini sebagai salah satu cara agar tidak melupakan sejarah daerahnya sendiri. Semoga tulisan mereka bermanfaat untuk ke depannya,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan terima kasih kepada para penyelenggara, juri, dan peserta penulisan artikel Sejarah Kota Malang 2020. “Karena secara tidak langsung, jenengan semua sebagai contoh salah satu pelopor penghormatan tentang sejarah. Karena pembentukan karakter berawal dari penghormatan sejarah. Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah,” pesannya.

Dalam lomba ini, panitia melibatkan sejumlah tim juri yang berkompeten di bidangnya. Di antaranya, Moch Nurfahrul Lukmanul Hakim S,Pd, M,pd, Ronald Ridoi, S.Hum, MA, Cokro Wibisono, Hatip Abdul Kadir, MA, Phd, Rahadian, SPd,M,Pd,  Drs M. Dwicahyono,  M.Hum.

Pengumuman pemenang dilaksanakan 28 Agustus 2020 di kompleks museum Mpu Purwa, Jl.  Sukarno Hatta B No. 210 Kota Malang. Sedangkan penyerahan hadiah bagi pemenang dilaksanakan 31 Agustus 2020 oleh Wali Kota Malang, Sutiaji dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Dra Zubaidah, MM. (div/mat)