Rem Blong, Truk Bermuatan Solar Masuk Jurang

Truk tangki bermuatan solar yang dikemudikan Suyanto, mengalami kecelakaan masuk jurang di Pujiharjo, Tirtoyudo.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Suyanto (44) warga Tambak Mayor III, Kelurahan Asemrowo, Kecamatan Asemrowo, Kota Surabaya, mengalami kecelakaan saat truk tangki bermuatan solar yang dikemudikannya masuk jurang di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Senin (04/03/2019).

 

BERDASARKAN penuturan Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, menjelaskan bahwa kejadian nahas yang dialami Suyanto terjadi pada Senin dini hari. “Kejadiannya dinihari tadi pukul 03.00 Wib, di jalan hutan Desa Pujiharjo, Tirtoyudo. Beruntung dalam laka tunggal tersebut tidak sampai mengakibatkan korban cedera, pengemudi hanya shock,”tutur Mudji Utomo.

Sopir truk Suyanto yang mengalami kecelakan di Pujiharjo, Tirtoyudo.

Menurut relawan senior PMI Kabupaten Malang, kejadian bermula saat Suyanto dari Surabaya hendak mengantarkan muatan solar ke sebuah tambak yang ada di Desa Pujiharjo. “Korban atau pengemudi tidak kenal medan dan kondisi jalan gelap, ketika melaju di jalan turunan dia tidak bisa menguasai kemudi, dan rem blong, sehingga akhirnya kendaraan yang dikemudikannya masuk jurang sedalam 100 meter,” jelasnya.

Ajaibnya meski truk tangki S 8822 UA yang bermuatan penuh solar masuk jurang sedalam 100 meter, Suyanto tidak mengalami cedera yang berarti. “Bahkan korban sempat berjalan sejauh 3 kilo meter ke perkampungan untuk mencari pertolongan,” ujar pria yang akrab disapa Mbah Tomo.

Hingga berita ini dibuat, truk tangki berwarna biru masih berada di dasar jurang Desa Pujiharjo, hal ini membuat kekhawatiran warga, pasalnya truk tersebut bermuatan penuh solar yang dikhwatirkan bisa meledak. “Sampai sore ini belum dilakukan evakuasi, karena membutuhkan crane untuk membawa truk itu ke atas,”pungkas Kasubsi PB PMI Kabupaten Malang. (diy)