Relawan PMI Kabupaten Malang Bagikan Takjil Gratis Lagi

Relawan PMI Kabupaten Malang, Jawa Timur membagikan takjil gratis tiap bulan Ramadhan.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – PMI Kabupaten Malang, Jawa Timur, kembali membagikan takjil gratis pada bulan Ramadhan tahun ini. Takjil gratis ini dibagikan  di jalan raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Minggu (12/05/2019).

 

 

Relawan PMI Kabupaten Malang, Jawa Timur membagikan takjil gratis.

MENURUT koordinator pelaksana takjil gratis, Ayu Diah Dinda Marilis, sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, PMI ingin mengambil momen Ramadhan untuk berbagi.

“Sebenarnya, ini adalah agenda rutin dari teman-teman relawan di PMI untuk sekedar bisa berbagi melalui kegiatan takjil gratis kepada saudara kita, umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. Ini sudah memasuki tahun ketiga kalinya,” tutur paramedis PMI Kabupaten Malang ini.

Rencananya, bagi-bagi takjil gratis akan dilakukan tiap pekan bulan Ramadhan. “Kita mengambil waktu hari Minggu. Untuk menunya bervariasi. Minggu pertama ini cendol tape. Minggu depan kita rencanakan es buah. Pokoknya kita buat menunya tidak selalu sama, biar tidak bosan,” jelas Dinda.

Relawan PMI Kabupaten Malang, Jawa Timur membagikan takjil gratis tiap bulan Ramadhan.

Hebatnya, bagi-bagi takjil gratis adalah murni inisiatif dari relawan PMI, dan menggunakan dana pribadi. “Dulu, idenya dari teman-teman pas ngumpul.  Kemudian kita patungan untuk membeli bahan, dan ramai-ramai memasak takjil bersama. Jadi, bisa dikata ini dari relawan oleh relawan untuk masyarakat,” seloroh dara asal Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kkabupaten Malang ini.

Selain untuk berbagi bersama, momen memasak takjil gratis ini juga dimanfaatkan oleh para relawan PMI untuk saling bersilaturahmi. “Teman-teman inikan sudah berkeluarga atau memiliki kesibukan masing-masing. Dengan adanya kegiatan memasak takjil gratis bersama seperti ini, menjadi kesempatan kita untuk bertemu, saling bercerita, sehingga kebersamaan teman relawan PMI tetap terjaga,” pungkas Dinda.

Sementara itu, relawan senior PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, mengaku bangga dengan rasa kepedulian yang tinggi dari para juniornya kepada masyarakat. “Sebagai relawan PMI, memang harus dekat dan peduli kepada masyarakat. Hal ini yang harus tetap ada pada diri setiap relawan,” katanya.

Dalam bagi-bagi takjil gratis di minggu pertama, relawan PMI Kabupaten Malang membagikan ratusan bungkus cendol tape kepada masyarakat yang melintas di jalan raya Kebonagung, Pakisaji, tepat di depan markas PMI. Masyarakat pun nampak senang dan antusias menerima pembagian takjil gratis dari relawan.  (diy)