Rekapitulasi Tingkat Kota Malang Tanpa PPK Blimbing

MALANG,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (03/05/2019), menyisakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Blimbing. Hingga dimulainya rekapitulasi penghitungan, proses penghitungan di PPK Blimbing belum selesai.

 

 

Para pejabat yang datang di acara rekapitulasi suara.

KETUA KPUD Kota Malang, M. Zainudin, ST, menjelaskan, penghitungan di PPK Kecamatan Blimbing memang belum selesai. Diperkirakan, malam harinya baru selesai.

‘Untuk PPK Kecamatan Blimbing masih belum selesai. Jadi, untuk PPK Blimbing nanti dihitung terakhir sambil menunggu selesainya. Mungkin malam nanti gilirannya,” tutur Zainudin, di sela-sela penghitungan, Jumat (03/05/2019) siang.

Ketua KPUD Kota Malang, M. Zainudin.

Ia melanjutkan, sesuai jadwal, penghitungan di PPK memang belum terlambat. Sehingga tidak ada masalah meskipun sudah dimulai. Namun dari PPK belum datang. Untuk itu PPK yang datang dahulu segera dihitung yang diawali Klojen, Sukun, Kedungkandang, Lowokwaru dan terkahir Blimbing.

Apa kendela di PPK Blimbing? Zainudin mengatakan, tIdak ada kendala. Namun, yang pasti jumlah TPS dan pemilihnya di Kecamatan Blimbing tergolong banyak.  “Penghitungan tingkat kota, hari ini dan besok. Bahkan, kalau memungkinkan,  nanti sampai malam sambil menunggu PPK Blimbing,” lanjutnya.

Prosesi penghitungan  dimulai dengan pengecekan para saksi, baik saksi capres cawapres, saksi partai, serta saksi DPD. Selain itu, dibacakan juga tata tertib rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan Pemilu 2019 tingkat kota. Hingga berita ini ditulis, proses penghitungan masih berlangsung. (ide)