Rayakan Hari Anak Nasional, Kapolsek Berbaur dengan 650 Siswa PAUD

Kapolsek Sumberpucung, AKP Sri Widyaningsih berbaur dengan murid-murid PAUD dan TK dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional di Lapangan Kawi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (07/05/2018).

 

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR.COM – Sebanyak  650 siwa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-Kanak), tumplek blek di Lapangan Kawi, Desa/Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (07/05/2018) pagi. Mereka merayakan peringatan Hari Anak Nasional.

 

Jajaran Muspika Sumberpucung merayakan Peringatan Hari Anak Nasional di Lapangan Kawi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (07/05/2018).
Penyerahan piala kepada perwakilan TK dan PAUD yang menang dalam merayakan Peringatan Hari Anak Nasional di Lapangan Kawi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (07/05/2018).

HADIR dalam acara tersebut jajaran Muspika Sumberpucung, Kepala UPT Dinas Pendidikan serta kepala desa se Kecamatan Sumberpucung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sumberpucung, AKP Sri Widyaningsih menekankan pentingnya orang tua agar menanamkan budaya gemar membaca dan belajar. “Dengan perkembangan teknologi saat ini, kebanyakan anak-anak sudah menggunakan HP. Sayangnya,  HP-nya hanya untuk main game,” katanya.

Penyerahan piala kepada perwakilan TK dan PAUD yang menang dalam merayakan Peringatan Hari Anak Nasional di Lapangan Kawi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (07/05/2018).

Menurut kapolsek, daripada mereka hanya main game, lebih baik mereka membaca buku dan belajar. “Di sini peran orang tua sangat penting untuk menanamkan budaya gemar membaca,” terang Kapolsek Sumberpucung.

Ibu 3 puteri ini menambahkan pentingnya peran orang tua untuk menanamkan kedisiplinan dan pengawasan dalam pergaulan. “Kita tahu,  saat ini banyak sekali anak muda yang terjerumus ke  dalam penyalahgunaan narkoba dan seks bebas. Hal ini bisa dihindari dan dicegah sedini mungkin jika sejak anak-anak,  orang tua sudah memberi penanaman disiplin dan berperilaku baik untuk pembentukan karakternya,” papar Widya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Malang, Drs Prihadi Waskito, MM, mengatakan,  dalam peringatan Hari Anak Nasional 2018, agar anak Indonesia menjadi lebih baik lagi dari segi pendidikan, kesehatan dan moralnya.

“Harapannya seperti itu. Semoga ke depan,  anak Indonesia,  khususnya Kabupaten Malang, bisa menjadi lebih baik lagi. Karena masa depan kita ada di tangan mereka,” tutur Prihadi.

Untuk perlindungan  anak – anak, mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan ini akan menjalin kerja sama dengan instansi pemerintahan maupun lembaga non pemerintah. “Kita akan menjalin dan bersinergi dengan dinas  lain maupun unsur lainnya. Karena tidak mungkin kita melakukannya sendirian,” tutup Prihadi. (diy)