Rapid Test, 64 Polisi Non Reaktif

Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menjalani rapid test di Aula Mapolresta Malang Kota.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Puluhan anggota Polisi Polresta Malang Kota, menjalani rapid test massal COVID-19 di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota, Selasa (19/05/2020).  Ini dilakukan untuk menjaga kesehatan anggota selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sekaligus antisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan Polresta.

 

KAPOLRESTA Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menerangkan, anggota yang menjalani rapid test sebanyak 64 anggota. “Hasilnya, non reaktif semua,” terangnya.

Bagaimana jika ada yang dinyatakan reaktif? Pihaknya akan mengikuti aturan, sesuai SOP dan protokol kesehatan COVID-19, dan mengikuti proses selanjutnya.

Kapolresta juga mengungkapkan, pelaksanaan rapid test dilakukan secara bertahap. Bukan hanya kepada perwira dan Kapolsek.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menerangkan, anggota yang lain juga akan menjalani pemeriksaan yang sama. “Selanjutnya, pelaksanaan rapid test juga dilakukan kepada anggota yang lain, termasuk personil di tiap pos,” terangnya. (ide/mat)