RAC, Peradi Bahas Calon Ketua

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dua agenda penting dibahas dalam Rapat Anggota Cabang (RAC) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Malang,Jawa Timur, di salah satu hotel di Kota Malang, Selasa (25/02/2020).

 

 

Ketua Peradi Cabang Malang, Dyan Aminuddin beserta Ketua Pelaksana RAC, Husain Tarang.

DUA AGENDA yang  dibahas ini  penting, menjelang dilaksanakannya Musyawarah Nasional (Munas) di Surabaya, akhir  Maret 2020.

“Dalam RAC tahunan ini, banyak yang dibahas. Salah satunya, program kerja tahunan tahun 2020 serta evaluasi kegiatan tahun 2019. Selain itu, membahas tentang laporan keuangan DPC PERADI Malang,” terang Ketua DPC PERADI Malang, Dian Aminudin, SH,  di sela-sela Rapat Anggota Cabang (RAC) tahunan dan RAC khusus.

Sedangkan dalam RAC khusus, dilakukan musyawarah untuk persiapan Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 yang akan digelar di Surabaya 30 hingga 31 Maret 2020 mendatang.

“Dalam RAC khusus nanti akan mencari calon yang akan diusung DPC Peradi Malang dalam Munas. Selain itu menentukan siapa utusan yang didelegasikan dalam Munas di Surabaya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan RAC DPC PERADI Malang, Husain Tarang, SH, mengatakan, RAC ini sebagaimana diamanatkan anggaran dasar yang harus dilaksanakan satu kali dalam satu tahun.

“RAC ini merupakan kegiatan rutin tahunan, kami bahas program kerja DPC PERADI Malang yang sudah dilakukan maupun langkah-langkah ke depan, terutama mengenai program kerja  yang akan datang,” terangnya.

Siapa yang akan dicalonkan dalam Munas? Tarang menerangkan, hal itu merupakan kewenangan konstitusi anggota. Karena itu bisa diketahui usai pelaksanaan rapat anggota cabang.

Namun ia berharap, calon yang muncul yang sudah berpengalaman. Bahkan kalau memungkinkan secara nasional, bisa mempersatukan Peradi. “Ya yang sudah berpengalamanlah. Bahkan barangkali yang bisa mempersatukan Peradi,” harap Husain Tarang. (ide/mat)