PWI Malang Raya dan RSSA Gelar Silaturahmi

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Saiful Anwar (RSSA) melalui Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Drs. Sjaichul Ghulam, MM mengatakan, bahwa halal bihalal yang dilakukan dengan perwakilan media masa se-Malang Raya berdampak positif. Mengingat, silaturahmi menjadi salah satu perintah dan anjuran Agama, yang besar manfaatnya. 

 

Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Drs. Sjaichul Ghulam, MM.

“SEMOGA, silaturahim ini, membawa dampak yang baik. Apalagi dalam agama sangat disarankan. Dan bahkan, bisa membawa panjang umur, sehat wal afiat,” tutur wakil direktur Rumah Sakit Saiful Anwar, saat halal bihalal, Rabu (11/07/2018).

Ketua PWI Malang, Ariful Huda.

Ia menambahkan, dengan terjalin hubungan baik bersama Media, akan membawa keterbukaan dalam saling pemberian informasi. Menurutnya, Rumah Sakit akan sangat terbuka, atas konfirmasi dari pihak wartawan.

“Sekiranya dibutuhkan informasi dan konfirmasi, kami akan siap. Tentunya melalui kehumasan terlebih dahulu, sesuai protap yang ada,” lanjutnya.

Rumah sakit ini (RSSA) lanjutnya, adalah milik Pemerintah propinsi Jawa Timur yang berfungsi untuk pelayanan umum kepada masyarakat. Karenanya, tentu perlu publikasi, layanan apa saja yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

Senada dengan Wadirut RSSA, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Ariful Huda, menyambut baik inisiatif RSSA. Menurutnya, silaturohmi membawa banyak manfaat, salah satunya bisa mendatangkan rezeki, yang mungkin tidak terduga sebelumnya.

“Dengan silaturahmi, kita bisa bangun komunikasi yang lebih baik. Sebagai wartawan yang bertugas dalam peliputan, sementara RS sebagai layanan yang perlu diketahui masyarakat,” tuturnya.

Komunikasi itu, lanjut Ariful bisa memudahkan dalam pemberitaan sehingga bisa berimbang. Jika suatu ketika ada pemberitaan yang berisi kritikan, hal itu semata-mata karena sayang, dan mendorong untuk perbaikan.

Namun demikian, dia berharap agar bisa saling mengontrol, mengingat Wartawan sendiri juga berada dalam batasan kode etik jurnalistik. Untuk itu, dengan kerjasama yang baik, tentu bisa saling menguntungkan kedua belah pihak. (ide)