Pura-pura Ngecek Meteran Listrik, Rampok Gasak Rp 5 Juta

*Reporter : edy master

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR.COM – Rumah milik pasangan suami istri, Yopi (70) dan Ripka (70), di Jl. Sumpil Gang 3A, RT. 03 / RW. 06, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur,  disatroni rampok, Rabu (25/04/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

 

Kondisi rumah korban perampokan di Jl. Sumpil Gang 3A, RT. 03 / RW. 06, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, beberapa saat setelah disatroni perampok.

DITEMUI di lokasi kejadian, pemilik rumah, Yopi menerangkan, saat kejadian, dirinya sedang berada di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur  untuk sebuah keperluan.

“Saya pas tidak ada di rumah dari kemarin. Tadi barusan dikabari. Ini baru saja tiba di rumah. Istri berdua sama kerabatnya. Katanya pelaku datang untuk bertamu,” tuturnya, Rabu (25/04/2018) siang.

Dari informasi yang diperoleh, diduga pelaku berjumlah 4 orang. Namun, hanya satu orang yang masuk dan berpura – pura bertamu. Saat itu, satu pelaku mengatakan disuruh papi untuk mengecek meteran listrik.

Setelah dipersilakan masuk, pemilik rumah dan satu pelaku sempat mengobrol hingga beberapa saat. Diduga, saat itu, tiga pelaku lain menyelinap masuk rumah lewat pintu lain, dengan merusak gembok pintu.

Selanjutnya, masuk rumah dan menggasak beberapa barang berharga yang ditemukan. Korban baru mengetahui kejadian saat para tamu tak diundang tersebut sudah  pergi. “Permasalahan ini sudah dilaporkan ke  Polsek Blimbing. Kejadiaannya, saya tidak tahu,” lanjutnya.

Akibat  kejadian ini, uang tunai sekitar Rp 5 juta, buku tabungan, satu kotak perhiasan, serta beberapa perhiasan milik kerabat korban yang disimpan di almari, digondol perampok.

Sementara itu,  Kepolisian Polsek Blimbing masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.   (*)