PT Pindad Optimis Produksi 400 Juta Peluru

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR. COM – Untuk memenuhi kebutuhan peluru dalam negeri, PT Pindad (Persero) Divisi Munisi optimis pada 2019 produksi munisi kaliber kecil (MKK) bisa mencapai 400 juta butir. Hal itu diungkapkan General Manajer PT Pindad, Divisi Munisi, Agus Iriyono, Senin (21/05/2018).

 

Kantor PT Pindad (Persero) Divisi Munisi di Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
General Manajer PT Pindad, Divisi Munisi Agus Iriyono.

Seperti diketahui, Divisi Munisi yang berada di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, itu saat ini kapasitas produksinya baru mencapai angka 165 juta butir per tahun. Sementara untuk kebutuhan nasional sekitar 300 juta butir per tahun.

“Untuk tahun 2019 ini, okelah kita bisa 400 juta-an butir lebih. Tapi kalau untuk mencukupi kebutuhan domestik secara keseluruhan, memang kita masih belum,” kata Agus Iriyono.

PT Pindad (Persero) akan memproduksi munisi kaliber kecil (MKK) 400 juta butir tahun 2019.

Untuk mencapai produksi 400 juta butir peluru itu, tahun depan, Divisi Munisi terus melakukan penambahan mesin-mesin baru. “Kita selalu meningkatkan dengan penambahan, seperti penambahan mesin. Kita sudah melakukan investasi mesin-mesin. Mesin-mesin kita ada beberapa,” terangnya.

Selain penambahan mesin, Divisi Munisi juga telah memulai proses pembangunan gedung produksi baru. Dengan adanya gedung produksi baru itu, nanti dapat meningkatkan kapasitas produksi. Gedung itu ditargetkan bisa beroperasi pada 2019 mendatang. “Jadi, diharapkan, tahun 2019 sudah selesai. Mesin bisa datang, dan bisa produksi,” pungkas Agus. (diy)