Program Diplomat Success Challenge, Dorong Wirausahawan Islami

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Potensi dan keberadaan generasi milenial yang berada di perguruan tinggi, bisa menjadi penggerak perekonomian bangsa yang dahsyat dan besar. Hasan Abadi Rektor Universitas Raden Rahmat Kepanjen (UNIRA) berharap akan muncul generasi Milenial yang menjadi enterpreneur atau wirausahawan muda yang mampu memajukan perekonomian bangsa Indonesia.

 

Universitas Raden Rahmat (UNIRA) Kepanjen, Malang.

 

HAL INI dikatakan Hasan Abadi Rektor UNIRA di sela-sela event spektakuler Diplomat Success Challenge (DSC) ke-X di kampus UNIRA.

“DSC-X diharapkan dapat menumbuhkembangkan minat mahasiswa untuk berwirausaha. Nanti diharapkan muncul enterpreneur muda yang berakhlak Islami,” tegas Hasan Abadi.

Seperti diketahui, Campus Roadshow Diplomat Succes Challenge diinisiasi oleh Wismilak Corporate, dengan Road Show Campus to Campus untuk mencari bibit-bibit wirausahawan muda.

Kegiatan prestisius Diplomat Success Challenge (DSC) tahun ini memasuki yang ke-X. Kehadiran Diplomat Succes Challenge di kampus Unira Malang ini mendapat sambutan antuasias dari mahasiswa.

DR Hasan Abadi, MAP, Rektor Unira Malang, mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan yang bagus bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri dalam bidang interpreneur.

Hasan menambahkan, bahwa program DSC-X membuka kesempatan baik bagi mahasiswa untuk juga mendapatkan dana bantuan hibah pengembangan usaha.

Proposal yang lolos sampai ke tingkat Nasional, nanti diambil 9 terbaik untuk mendapatkan dana Hibah 2 miliar dalam pengembangan usaha.

Pria yang masuk dalam bursa bakal calon Bupati Malang tersebut mengungkapkan, dengan adanya program Diplomat Succes Challenge X ini, akan muncul wirausahawan muda dengan karakter khayra Ummah khas Unira Malang.

“Kita berharap nantinya akan muncul wirausahawan muda dari mahasiswa Unira Malang yang sesuai dengan visi pengembangan kampus yakni wirausahawan yang bervisi khaira ummah”, tandasnya.

Sementara itu, Dosen pendamping yang sekaligus PJM Unira Malang, R. Mahrus, mengatakan bahwa untuk tahun ini kegiatan DSC-X di Malang Raya dilaksanakan di kampus Unira Malang, UB, UM, Unisma, dan UMM.

“Unira Malang terpilih untuk menjadi salah satu kampus dalam program ini, yakni program DSC-X dari diplomat corporate”, terangnya.

Mahrus menyampaikan, bahwa dari program ini sudah banyak mahasiswa yang sukses mengembangkan wirausahanya.

“Kita berharap mahasiswa Unira Malang juga ada yang serius untuk ikut program ini, karena berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, sudah banyak mahasiswa yang telah sukses mengembangkan usahanya”, jelasnya

Mahrus menambahkan bahwa sudah ada 10 mahasiswa yang telah menyusun proposal untuk ikut kegiatan ini, masuk menjadi bimbingannya.

“Sepuluh mahasiswa Unira Malang sudah menyusun proposal untuk ikut dalam program ini, dan akan bertambah lagi, karena Submit terakhir 17 Agustus, masih ada waktu menambah peserta yang ikut Seleksi DSC-X”, urainya.

Hadir mewakili Diplomat Corporate program DSC-X, Qonita S. Kom, menjelaskan terkait sejarah dan mekanisme DSC, dan menyampaikan banyak cerita sukses mahasiswa yang mandiri berwirausaha setelah mengikuti kegiatan ini.

“Wismilak berkontribusi untuk memajukan negara dari segi pemberdayaan pemuda dan mahasiswa, dengan menggelar DSC, Wismilak mencari talen mahasiswa untuk jadi entrepreneur”, pungkasnya. (hadi)