Presiden Jokowi Resmikan Tujuh Ruas Jalan Tol Trans Jawa

SURABAYA, TABLOIDJWATIMUR. COM – Presiden Joko Widodo baru saja meresmikan tujuh ruas tol baru Trans Jawa di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan tujuh ruas tol baru itu akan digratiskan hingga berakhirnya libur tahun baru 2019. Seperti dikutip dari jawapos.com)

 

Jokowi Saat Resmikan Ruas Tol Trans Jawa.

 

“TUJUH ruas tol yang baru diresmikan akan dikenakan tarif Rp 0,- mulai hari ini sampai berakhirnya libur tahun baru 2019,” ujar Menteri Basuki.

Keempat ruas tol di Jawa Timur yang diresmikan sepanjang total panjang 59 Km antara lain Tol Ngawi-Kertosono segmen Wilangan-Kertosono (38 km), Jombang-Mojokerto seksi Bandar-Kertosono (1 km), Gempol-Pasuruan seksi 3 Pasuruan-Grati (14 km) dan Surabaya-Gempol seksi relokasi Porong-Gempol (6 km). 

Sementara di Provinsi Jawa Tengah total panjang tol yang diresmikan sepanjang 142 Km yakni ruas Tol Pemalang-Batang segmen SS Pemalang-Paserakan (34 Km), Batang-Semarang (75 Km), dan Semarang – Solo segmen Salatiga-Kartasura (33 Km). 

Dengan dibukanya tujuh ruas baru itu, artinya tol Trans Jawa dari Merak hingga Pasuruan sudah tersambung 933 kilometer. Menteri Basuki menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh Kementerian/Lembaga yang telah bekerjasama dengan sangat baik selama proses pembangunan ruas-ruas tol Trans Jawa. 

“Demikian pula kepada seluruh lapisan masyarakat yang terkena jalur tol ini, kami haturkan beribu terima kasih atas kerjasama dan dukungannya,” pungkasnya. (uji/JPC)