Prabowo – Sandi Menang Mutlak di LP Lowokwaru

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pasangan calon Presiden – Wakil Presiden (paslon) nomor urut 02, Prabowo – Sandi, kuasai Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 1 Lowokwaru, Kota  Malang, Jawa Timur pada pemilihan presiden, Rabu (17/04/2019).

 

Suasana TPS di dalam Lapas Lowokwaru, Kota Malang.

 

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Komandan Kodim 0833 / Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson memantau pelaksanaan pemungutan suara.

DARI JUMLAH Daftar Pemilih Tetap (DPT) 937 orang, sebanyak 623 menjatuhkan pilihan kepada Prabowo – Sandi. Sementara pasangan Joko Widodo – Amin meraih 250 suara. Sebanyak 64 suara tidak sah. Di Lapas ini, disiapkan 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kepala Lapas Lowokwaru, Yudi Suseno, menjelaskan, jumlah narapidana yang masuk dalam DPT tersebut belum secara keseluruhan. Jumlah narapidana di Lapas Lowokwaru seluruhnya mencapai 3.134 narapidana. “Namun yang masuk DPT sebanyak 937 narapidana. Jadi, yang tidak terdaftar sebanyak 2.197 narapidana,” tuturnya, Rabu (17/04/2019).

Ia melanjutkan, mereka yang tidak masuk DPT karena permasalahan administrasi, seperti tidak memiliki KTP, tidak memiliki A5.

Selain itu, faktor lainnya, dikarenakan yang bersangkutan sudah bebas atau sudah dipindah di lapas lain. Pemungutan suara di Lapas Lowokwaru dipantau Forkopimda Kota Malang, guna memastikan pelaksanaan berlangsung lancar.

“Alhamdulilah, semuanya aman terkendali, berjalan dengan lancar. Semoga lancar sampai dengan selesainya pelaksanaan pilihan presiden,” pungkasnya.  (ide)