Polwan Ziarah ke TMP TRIP

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Menjelang HUT Polisi Wanita (Polwan) 1 September mendatang, sejumlah Polwan Polresta Malang Kota, berziarah ke Taman Makam Pahlawan TRIP, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (28/08/2020), dipimpin  Kabag Sumda Polresta Malang Kota, Kompol Amung Sri Wulandari.

 

Para polwan saat berziarah ke TMP Trip dalam.rangkaian peringatan HUT Polwan.

 

“ZIARAH makam pahlawan ini bagian dari rangkaian HUT Polwan ke-72. Kegiatan pertama, sudah dimulai diawal bulan Agustus,” terang Kabag Sumda Polresta Malang Kota, Kompol Amung Sri Wulandari.

Para polwan meletakan karangan bungan saat berziarah ke TMP Trip dalam rangkaian peringatan HUT Polwan.

Sebagai pembuka, ziarah diawali dengan perhormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan,  diakhiri tabur bunga.

Setelah ziarah, rombongan memberikan bantuan sembako kepada perwakilan keluarga veteran, para pejuang yang jasadnya dimakamkan di TMP TRIP. Di antaranya, keluarga  Alm. AKBP Dra. Purwati, di TPU Pisang Candi Dieng, Alm. AKP (P) Yulita Misrah di TPU Kasin, Alm Bripka (P) Winarni di TPU Samaan, Alm. AKBP (P) Dra. Nanie Setyorini di TPU Samaan.

Menurut Amung, kegiatan ini  sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa para pahlawan. Mengingat, mereka telah berkorban dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Selain itu juga  sebagai wujud syukur Polri,  khususnya Polisi Wanita di usia yang ke-72 tahun tetap eksis memberikan yang terbaik bagi Kepolisian, masyarakat,  bangsa, dan negara.

“Semoga tetap eksis. Terus berkarya tidak hanya sebagai wanita, istri bagi suami, dan ibu bagi anak-anaknya. Polwan juga siap mewujudkan kamtibmas agar kondusif, seperti dalam tema Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020,” pungkas Kompol Amung. (aji/mat)