Polwan-polwan Pemberani dari Polsek Singosari

Dua Polwan Polsek Singosari, Aiptu Soleha dan Bripda Ishna alias Ijun, tampil dalam Roket Trail Adventure, Minggu (25/2/2018) di Batalyon Roket Divisi Infanteri (Divif) 2/Kostrad.

Polwan-polwan pemberani. Kata inilah yang tepat disematkan kepada dua Polwan Polsek Singosari, Aiptu Soleha dan Bripda Ishna alias Ijun. Keduanya tampil dalam Roket Trail Adventure, Minggu (25/2/2018) di lapangan Sudirman, Batalyon Roket Divisi Infanteri (Divif) 2/Kostrad.

Kapolsek Singosari, Kompol Untung BS (tengah, duduk di sepeda motor trail) ikut menyemarakan Roket Trail Adventure.

Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Kostrad ke-57 yang mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.”

“Kegiatan ini diikuti 2097 peserta dari Batalyon Roket Divif 2/Kostrad, jajaran Divif 2/Kostrad, jajaran Kodam V/Brawijaya, anggota Polsek Singosari dan komunitas trail se Jawa Timur. Nah, dari sekian ribu peserta itu, hanya dua wanita  yang ikut, yakni Aiptu Soleha dan Bripda Ishna alias Ijun. Keduanya anggota Polsek Singosari,” kata Kapolsek Singosari, Kompol Untung  BS, Selasa (27/2/2018) siang.

Menurut Untung BS, meski wanita, namun kemampuan dan keberaniannya tak kalah dengan  laki-laki.  “Ini sungguh luar biasa. Kemampuan dan keberanian dua Polwan anggota Polsek Singosari ini sungguh luar biasa,” katanya.

Padahal jalur yang dilalui sangat menantang. Start dari

Begini gaya Polwan Polsek Singosari dalam Roket Trail Adventure.

Batalyon Roket Divif 2/Kostrad Singosari menuju Songsong – Tejosari – Karangjati – Toyomarto – Sumberawan – Balai Benih Inseminasi Buatan (BBIB) – Wonosari – perkebunan teh Wonosari – Budug Asu – Sumbul – Klampok – Kreweh – Gunungrejo –  Biru – Candirenggo  dan finish di lapangan Sudirman Batalyon Roket  Divif 2/Kostrad dengan jarak tempuh sekitar 60 km.

Bersama ribuan peserta lainnya, dua Polwan ini pun melalap semua rute yang sudah ditentukan panitia. “Semua rute yang dilalui dengan mudah berhasil dilewati,” kata Untung BS.

Acara yang dihadiri Panglima Divisi 2/Kostrad, Mayjen  TNI Agus Suhardi ini berlangsung sukses dan lancar. “Semua peserta masuk finish dengan selamat dan lancar,” katanya. (mamak)