TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Tersangka spesialis pembobol rumah kosong diamankan di Mapolsekta Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Polsek Sukun Kejar Maling Spesialis Rumah Kosong Sampai Ngawi

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Hendra (30), maling spesialis rumah kosong (rukos) lintas kota, dibekuk jajaran Polsek Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (05/01/2019) dini hari di daerah Kabupaten Ngawi. Dibekuknya pelaku berawal dari laporan warga Jl. Kolonel Sugiono, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang yang rumahnya dibobol pada Sabtu (9/11/2019) silam.

 

 

Tersangka spesialis pembobol rumah kosong diamankan di Mapolsekta Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

KAPOLSEK Sukun menjelaskan, penangkapan Hendra di kawasan Ngawi ini berkat kerjasama antara Reskrim Polsek Sukun dan  Polres Tulungagung di kawasan Desa Rejuno, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi pukul 00.00 WIB.

Sebelumnya, pada Sabtu, (07/12/2019) silam, petugas memperoleh informasi jika pelaku  yang berasal dari Driyorejo, Gresik ini berada di Ngawi. Setelah bisa dipastikan posisi tersangka, akhirnya petugas langsung meluncur ke lokasi dan berhasil membekuknya.

“Setelah menangkap H, petugas melakukan interogasi. Pengakuannya, melakukan pencurian bersama dengan temannya, S.  Kemudian kami kembangkan lagi,  mengejar  tersangka  lainnya,” jelas Kapolsek Sukun.

Pengejaran berlanjut ke kediaman S. Namun saat petugas menggerebek rumah S, yang bersangkutan terlebih dulu kabur. Saat menggeledah rumah S, petugas menemukan barang bukti berupa plat nomor, linggis, obeng, palu, HT dan alat lainnya yang digunakan saat beraksi.

“Saat ini  pemeriksaan terus berlanjut. Pengembangan masih kami lakukan. Satu rekannya berinisial S masih masih dalam daftar pencarian orang (DPO),” pungkasnya. (ide/mat)