Polresta Segera Luncurkan ‘Jogo Ngalam’

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Masyarakat Kota Malang dan sekitarnya, segera dimudahkan dengan layanan Aplikasi Jogo Ngalam. Polresta Malang Kota segera melounching aplikasi tersebut. Dengan hanya megisi di barkode, beragam fitur layanan, bisa dimanfaatkan.

 

 

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata saat memberikan keterangan Aplikasi Jogo Ngalam.

“DIAWALI dengan tim IT, memaparkan ke internal kami. Setelah itu, kami akan segera mensoft launching. Dengan berbaziz android, masyarakat bisa mengunduh ‘Jogo Ngalam’ di playstore. Dilanjutkan dengan mengisi dan mendapat barkode dan bisa dibawa ke bagian pelayanan. Sehingga tidak terlalu lama prosesnya,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, Selasa (07/01/2020) siang.

Di Jogo Ngalam, lanjut Leo, terdapat banyak fitur,  mulai dari lalulintas terkait latihan teori uji tentang SIM, perpanjangan maupun pendaftaran motor baru, perpanpangan maupun pembuatan SKCK, temasuk surat kehilangan dan pengaduan ke SPK.

“Tidak terkecuali dengan Punic Buton. Masyarakat dalam keadaan darurat dan butuh pertolongan petugas dengan segera, bisa memanfaatkan Punic Buton. Kisaran waktu respon, sekitar 5 menit,” lanjut Leo.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, layanan aplikasi tersebut akan disingkronkan dengan layanan telepon gratis ke nomor 110. Karena operator siap sewaktu waktu.  (ide/mat)