TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Prosesi peresmian kampung tangguh di Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Polresta Malang Kota Genapkan KTS Ke-100

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Komitmen Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata untuk memerangi Covid-19, tidak diragukan lagi. Hal ini diwujudkan dengan terus akan diciptakannya Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Kota Malang. Meskipun, sudah memenuhi target 100 lokasi KTS.

 

Prosesi peresmian kampung tangguh di Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

 

“HARI INI tepat 100 lokasi Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Kota Malang, sesuai yang kami targetkan. Namun demikian, KTS masih akan terus ditambah,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, saat me-Launching KTS di RW 07, Jl. Ciliwung Gang ll, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (23/03/2021).

Prosesi peresmian kampung tangguh di Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Penambahan itu, dikarenakan semakin banyak yang masyakarat menginginkan adanya kampung tangguh. Hal itu melihat dari kemanfaatan kampung tangguh yang dirasakan bagi masyarakat. Terutama dalam pencegahan Covid-19 hingga ketahanan pangan warga setempat.

“Saat ini sudah semakin baik wujud dari KTS. Seperti ruang isolasi, yang biasanya satu bed, saat ini sudah dua bed. Pengaruh terhadap pencegahan Covid-19, sudah sangat terasa. Hingga saat ini, dari kisaran 300 RW, sudah memasuki zona hijau. Tinggal 117 yang masih berstatus zona kuning,” lanjutnya.

Dalam peresmian itu, ditandai dengan pemukulan Gong oleh Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833/Kota Malang. Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada ketua Posko Kampung Tangguh Semeru.

Sementara itu, Ketua RW. 07, Kelurahan Purwantoro, Dra. Mamik Winarni mengaku bangga dan berterima kasih atas kedatangan Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833/Kota Malang.

“Kami selalu menghimbau, melalui perkumpulan RW, PKK dan lainnya. Agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Ditambahkannya, kampung tangguh adalah inspirasi dari warga yang didukung seluruh warga RW 07. Diharapkan, kegiatan tesebut tidak cukup sampai di sini, namun berkelanjutan. (aji/mat)