TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyerahkan berkas kepada warga yang mengurus surat saat launching Bus Arema Police.

Polresta Launching Bus Arema Police

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Polresta Malang Kota melaunching dua Bus Arema Police dan satu mobil Samsat Sobo Kelurahan, di halaman Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur, Jumat (22/01/2021). Di dalam bus dengan domInasi warna biru, merah, dan putih itu, berisi berbagai layanan yang dibutuhkan masyarakat.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyerahkan berkas kepada warga yang mengurus surat saat launching Bus Arema Police.

 

Wali Kota Malang, Sutiaji memotong pita saat launching Bus Arema Police.

“KAMI mengedepankan layanan jemput bola. Berbagai layanan diberikan, mulai perpanjangan SIM (simling), perpanjangan SKCK,  hingga pembayaran pajak sepeda motor di mobil Samsat keliling,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, usai launching.

Layanan bus itu, lanjut Kapolresta, akan keliling memberikan pelayanan ke kelurahan- kelurahan. Bahkan disiapkan juga  aplikasi Jogo Malang yang benisi fitur layanan kepolisian. “Kami juga siapkan aplikasi Jogo Malang. Salah satu isinya Punic Butom on Hand. Aplikasi berbasis android. Jika membutuhkan layanan  petugas, bisa menggunakannya. Saat ini sudah didownload sekitar 12 ribu orang,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution menerangkan,  saat ini telah ada beberapa tempat  pelaksanaan Simling.  “Untuk sementara satu minggu dua  kali, Yang pasti di areal Gajayana, Jl. Suhat dengan pelaksanaan pelayanan jam kerja, hari Selasa dan Jumat,” terangnya.  (aji//mat)