TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Warga Kota Malang mendapatkan pelayanan one stop service dari Polresta Malang Kota.

Polresta Beri Layanan One Stop Service

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Puluhan masyarakat Kota Malang, Jawa Timur,  mendapatkan layanan One Stop Service dari Satuan Lalu Lintas Polresta Malang Kota, di Taman Krida Budaya Jawa Timur (TKBJ), di Kota Malang, Selasa (26/01/2021). Petugas memberikan tiga  jenis layanan dalam satu lokasi, SIM keliling (Simling), Samsat Keliling (Samling), serta Bus Arema Police Sobo Kelurahan (layanan SKCK, SPKT).

 

Warga Kota Malang mendapatkan pelayanan one stop service dari Polresta Malang Kota.

 

“HARI INI, pelayanan perdana One Stop Service. Satu lokasi dengan beragam layanan kepolisian,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, ditemui di TKBJ.

Ia melanjutkan, dengan layanan ini,  masyarakat bisa mendapatkan beragam layanan di satu lokasi, sehingga  lebih mudah dan sangat praktis. Bahkan, lokasinya akan berpindah- pindah, sehingga masyarakat tidak perlu harus datang ke kantor Satpas.

“Ini bagian dari layanan kami yang mendekati masyarakat. Hingga detik ini, untuk SIM sudah 27 orang, Samsat lebih dari 20 orang. Kami berharap, hingga nanti penutupan, masing-masing  bisa layani 50 orang. Dijadwalkan, satu minggu 2 kali,  di hari Selasa dan Jumat,  bertempat di kawasan Stadion Gajayana,” pungkasnya.

Sementara itu, Wati Ratna Ekawati, warga Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, sangat terbantu dengan layanan ini.  “Saya perpanjangan SIM. Mau habis 2 hari lagi. Dengan layanan ini, sangat terbantu. Tidak harus datang ke kantor Satpas,” terangnya.

Peryataan senada disampaikan Tria Mahardika, warga Jalan Taman Sulfat, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Menurutnya, program ini  sangat terbantu. Terlebih di saat pandemi seperti sekarang.  “Ini tepat sekali. Di kondisi pandemi, bisa memecah kerumunan. Saya tadi mau mengurus SIM C. Namun karena  ada layanan lain, sehingga saya sekalian mengurus laporan kehilangan,” tuturnya.  (aji/mat)