Polres Malang Gelar Pengajian Bersama Cak Nun & Kyai Kanjeng

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Meskipun hingga kini polarisasi masih terjadi di masyarakat pasca Pilpres, namun upaya yang dijalankan berbagai elemen masyarakat untuk merekatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa terus dilakukan. Salah satunya dilakukan oleh Polres Malang dengan mengadakan pengajian mengundang “Kyai Mbeling” Emha Ainun Najib, Senin (29/7/2019) pukul 19.00 Wib di lapangan Mapolres Malang.

 

 

SECARA khusus pengajian mengusung tema “Pererat tali silaturahim kita bersaudara” diharapkan bisa kembali menguatkan rajutan ikatan kesatuan dan persatuan dari seluruh elemen anak bangsa. Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi mengatakan, pihaknya merasa bersyukur Kabupaten Malang hingga kini tetap aman dan kondusif.

” Wilayah Kabupaten Malang tetap aman kondusif, walau ada perbedaan pilihan, pandangan, pendapat, namun kita semua bersaudara, tetap satu memajukan Kabupaten Malang, memajukan Indonesia,” tegas Kapolres.

Dikatakannya, dirinya merasa senang karena sangat terasa kedamaian dan kenyamanan tercipta dalam situasi yang kondusif. Sinergitas tiga pilar dan Ulama, dari tingkat desa sampai dengan jajaran Forkopimda, bisa terlihat kebersamaannya dalam menjaga kondusifitas.

AKBP Yade Setiawan Ujung, juga dikenal sangat dekat dengan ulama, dengan berbagai terobosan dilaksanakan. Direncanakan hadir pula bersama-sana Rektor UMM dan Rektor Unira. Beberapa kali pengajian Akbar, telah digelar di halaman Polres Malang dengan jamaah lebih dari 10 ribu orang.

Kali ini Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, mengajak seluruh masyarakat, sinau bareng Cak Nun & Kyai Kanjeng dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73, dengan tema ” Pererat Tali Silaturahmi Paska Pemilu, Kita Semua Bersaudara ” akan dilaksanakan pada hari Senin, 29 Juli 2019 Pukul 19.00 Wib di lapangan Mapolres Malang. (hadi)