Polres Malang Bantu Air Bersih Warga Donomulyo

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Memasuki musim kemarau seperti saat ini, beberapa lokasi di Kabupaten Malang mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Salah satunya dialami warga di Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang yang mengalami kekurangan air bersih.

 

 

NAMUN beruntungnya beban penderitaan warga sedikit terkurangi berkat bantuan Polres Malang mendistribusikan air bersih dengan mobil tangki. Sebagaimana kebijakan Kapolres Malang Program 77 Unggul, Police Every Where,
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, S.I.K. M.Si menekankan kepada seluruh jajarannya untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, terlebih disaat masyarakat membutuhkan.

Musim kemarau yang panjang, mengakibatkan beberapa daerah di wilayah Kabupaten Malang membutuhkan air bersih. Selain campur tangan pemerintah Kabupaten Malang yang sudah bertindak dalam membantu masyarakat Kabupaten Malang yang membutuhkan penyaluran air bersih, Polres Malang secara rutin turut andil dalam pemenuhan kebutuhan air bersih yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Malang.

Berkat kedekatan Bhabinkamtibmas Donomulyo Polres Malang dengan masyarakat, mobil tangki Polres Malang sudah menjadi langganan masyarakat Donomulyo untuk membantu dropping/penyaluran air bersih warga setempat. Saat ini mobil tersebut standby di Polsek Donomulyo. Masyarakat setempat tinggal melapor kepada Bhabinkamtibmas, dan selanjutnya mobil tersebut langsung meluncur ke desa/lokasi yang membutuhkan air bersih.

Semangat gotong royong bisa dirasakan, Bhabinkamtibmas Donomulyo Polres Malang bersama komunitas masyarakat setempat, bersama-sama menyalurkan air bersih setiap harinya. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat baik pagi, siang, sore, malam bahkan dini hari sesuai kebutuhan.

Adapun desa yang sudah terlayani adalah : Desa Sumberoto, Desa Purwodadi, Desa Kedungsalam dan Desa Mentaraman Kecamatan Donomulyo. Air bersih, diambil dari sumber mata air Dusun Mulyosari Desa Donomulyo.

“Alhamdulillah melalui program 77 Unggul Police Everywhere, Kami bisa berkontribusi meringankan beban warga dengan mendistribusikan air bersih di Kecamatan Donomulyo,” tegas Kasubag Humas Polres Malang AKP Ainun Djuariah. (hadi)